Bahan baku minuman kelapa di China 80 persen dari Indonesia

Salah satu perusahaan minuman terbesar di China.(ist)(kalselpos.com)

China, kalselpos.com – Bahan baku minuman dari kelapa di salah satu perusahaan minuman terbesar di China didapat dari Indonesia sekitar 80 persen.

Perusahaan yang beroperasi di Ibu Kota Provinsi Hainan itu mampu menghasilkan 70.000 ton minuman berupa air kelapa, jus kelapa, dan air mineral dengan nilai produksi 4,2 miliar yuan.

Bacaan Lainnya

“Kami mendapatkan bahan baku kelapa itu dari Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi,” ujar GM Coconut Palm Group Zhao Bo, Senin (24/5/21).

Zhao menyebut, setiap hari pihaknya membutuhkan 700 ribu butir kelapa. Sementara Perusahaan yang mempekerjakan 6.000 karyawan itu menyetor pajak kepada negara rata-rata 600 juta yuan per tahun, sehingga menempatkannya sebagai perusahaan pembayar pajak terbesar ketiga di Haikou.

Ia mengaku, bahwa sejauh ini belum mendapatkan mitra lokalnya di Indonesia.

Sementara, Wakil Duta Besar RI untuk China Dino Rachmadiana Kusnadi menyambut baik keinginan pihak manajemen Coconut Palm Group.

“Kami siap membantu dan memfasilitasi keinginan perusahaan itu untuk berinvestasi di Indonesia,” katanya setelah mengunjungi lokasi produksi Coconut Palm Group di Haikou itu.(Aplikasi Kalselpos.com)

 

Pos terkait