Prestasi yang Membanggakan, Pemkab HSS Raih Opini WTP Delapan Kali Berturut-turut

MEMPERLIHATKAN- Bupati Kabupaten HSS Achmad Fikry beesama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad dan Wakil Ketua DPRD HSS Akad Fahmi memperlihat hasil audit LKPD.(Kominfo)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI). Opini WTP dari BPK-RI tersebut merupakan prestasi yang kedelapan kali berturut-turut diterima Pemkab HSS sejak 2013-2020 meraih predikat tertinggi di bidang Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Predikat opini WTP kedelapan kali berturut-rurut Pemkab HSS tersebut diserahkan langsung Kepala BPK-RI Perwakilan Kalsel, M Ali Ansyar kepada Bupati Kabupaten HSS Achmad Fikry, Senin (24/5/2021), di kantor BPK-RI Perwakilan Kalsel, di Banjarbaru.

Bacaan Lainnya

Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry memgaku bersyukur telah menerima LKPD 2020 dari Kepala BPK-RI Perwakilan Kalsel dan hasilnya Pemkab HSS meraih opini WTP. “Kami bersyukur hasil kinerja seluruh OPD di lingkungan Pemkab HSS telah mendekati standar akuntansi pemerintahan, sehingga diberikan opini WTP dari BPK-RI,” ujar bupati.

Bupati mengatakan akan terus mengingat apa yang disampaikan BPK-RI saat mereka melakukan pembinaan di HSS, bahwa opini yang diterima harus berkorelasi dengan 4 indikator utama, untuk terus berupaya menekan angka kemiskinan, meningkatkan IPM, gini ratio, dan menekan angka pengangguran terbuka, sehingga semua rupiah diarahkan untuk mencapai 4 indikator, sehingga opini WTP yang diterima berkorelasi dengan sesuatu yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Terima kasih kepada Kepala BPK-RI Perwakilan Kalsel beserta pejabat struktural dan fungsional khususnya, yang telah banyak memberikan support, motivasi, untuk berbuat lebih baik lagi ke depan, ” ucap bupati.

Sementara itu, Kepala BPK-RI Perwakilan Kalsel, M Ali Ansyar, mentakan predikat opini WTP merupakan sebuah kewajiban bagi seluruh pemerintah daerah untuk meraihnya. “Selamat kepada Kabupaten Hulu Sungai Selatan atas capaian Opini WTP ke delapan kali,” ucapnya.

Ia mengatakan, capaian-capaian pengelolaan keuangan di Pemkab HSS menunjukkan peningkatan kualitas, sehingga pihaknya memberikan opini WTP dengan indikator-indikator yang sudah ada, yaitu 4 kriteria apakah laporan keuangan sudah sesuai dengan standar.

“Dari hasil kesimpulan kami, pengelolaan keuangan Kabupaten HSS bisa dibilang yang paling baik diantara pemerintah daerah di Kabupaten/kota Kalsel,” ungkapnya.

Turut hadir dalam penyerahan LKPD tersebut, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD Kabupaten HSS, Akhmad Fahmi, Sekda Kabupaten HSS, Muhammad Noor, Kepala Bakeuda, Nanang Fahrurrazi M dan Inspektur Rusmajaya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

 

 

Pos terkait