Belasan Anak dan 15 Pucuk “Senjata” diamankan Polres Kotabaru

  • Whatsapp
Penertiban aksi perang-perangan oleh Gabungan Personil Sat Intelkam dan Sat Reskrim Polres Kotabaru serta Personil Polsek Pulau Utara.

KOTABARU, kalselpos.com – Pada pukul 16.30 Wita Gabungan Personil Polres Kotabaru melaksanakan monitoring lokasi perang-perangan, sejumlah anak menggunakan senjata mainan ditertibkan.

Mereka diamankan petugas dari beberapa titik seperti di Jalan P Hidayat Gg. Kelurahan Kel. Baharu Selatan Kec. Pulau Laut Utara Kotabaru, Jalan Singabana (Bakti) Desa Sebatung Kec. Pulau Laut Sigam Kotabaru, Jalan Sukmaraga (Quin) Kel. Kotabaru Tengah Kec. Pulau Laut Sigam Kotabaru,
Jalan Nelayan (Jembatan Kuning) Desa Hilir Muara RT 11 Kec. Pulau Laut Sigam Kotabaru, Sabtu (15/5/2021) kemarin.

Bacaan Lainnya

Penertiban aksi perang-perangan oleh Gabungan Personil Sat Intelkam dan Sat Reskrim Polres Kotabaru serta Personil Polsek Pulau Utara karena aksi tersebut sangat membahayakan mereka dan masyarakat sekitar yang melintas di lokasi tersebut, dan sangat meresahkan masyarakat.

Kasat Reskrim Polres Kotabaru melalui KBO Sat Reskrim Ipda Kity Tokan SH MH mengatakan, dalam kegiatan penertiban berhasil diamankan 11 orang anak serta 15 pucuk senjata mainan, para pelaku diamankan Polres Kotabaru untuk dilakukan pembinaan.

Selanjutnya pihak Polres Kotabaru
memanggil orangtua dari anak -anak tersebut dan menandatangani surat peryataan bahwa tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. “Juga dilakukan interview terhadap anak- anak dimana membeli senjata mainan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, penertiban juga dilakukan bagi para pedagang mainan yang menjual senjata mainan serta mengamankan senjata dan peluru yang di jualnya, serta memberikan STP pada setiap pedagang senjata yang diamankan.

Para diberikan pembinaan dan penerangan dan membuat surat pernyataan.

Selanjutnya senjata yang diamankan dari pedagang tersebut akan dikembalikan kepada para pedagang sebanyak 8 (delapan) pelapak. “Pada hari Senin (17 Mei 2021) dikembalikan lagi, karena moment hari raya telah berakhir dan selanjutnya dikembalikan ke distributor,” jelasnya.

Barang bukti Senjata mainan yang diamankan pihak Polres Kotabaru kurang lebih 154 pucuk senjata mainan serta berikut peluru plastik.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.