Pelaksanaan Sholat Ied di Masjid Al Akbar Terapkan Prokes Covid-19

  • Whatsapp
Mesjid Al Akbar Kabupaten Balangan Kamis (13/5 ) melaksanakan sholat Idul Fitri 1442 H/ 2021 dengan iman dan khatib H.Yamani dari Kementerian Agama Kabupaten Balangan.(kurnadi)

Paringin,kalselpos.com– Mesjid Al Akbar Kabupaten Balangan Kamis (13/5 ) melaksanakan sholat Idul Fitri 1442 H/ 2021 dengan iman dan khatib H.Yamani dari Kementerian Agama Kabupaten Balangan.


Sementara itu pelaksanaan sholat idul fitri 1442 H tepat pukul 00.08 pagi Wita, namun jamaah telah berdatangan pukul 00.07 WITA kedatangan para jemaah idul Fitri telah ditunggu oleh petugas dibeberapa pintu masuk Mesjid Al.Akbar Balangan dengan menyiapkan hand sanitizer dan memastikan jama,ah memakai masker sebagai persyaratan protokol kesehatan covid-19 baru dipersilahkan masuk.

Bacaan Lainnya

Saat berada di dalam mesjid para jemaah harus menempati tempat yang telah disediakan dengan tanda X dilarang diempati.

Hal ini sesuai persyaratan Tim Satgas Covid-19 Balangan dan edaran Bupati Balangan berupa himbauan tentang protokol kesehatan untuk pencegahan terpaparnya corona.

Dalam kegiatan sholat Idul Fitri ini turut dihadiri Kapolres Balangan AKBP.Nur Khamid, Staff Ahli Bidang hukum dan Kemasyaratan Setda Balangan H.Sutekno.

Selain itu Ketua Badan Pengelola Mesjid Al Akbar Balangan H.Musa Abdullah ,Kabag Humas H.Syaifuddin, Kabag Kesra H.Albani dan ratusan jamaah Idul Fitri.

Dalam kesempatan ini khatib H.Yamani mengupas masalah silaturahmi yang dapat membuka rejeki bagi ummat yang selalu menjalin tali silaturahmi menjauhkan kita dari dosa besar .

“Namun sebalinya membenci seseorang dengan cara memutus tali silaturahmi, maka kita akan menanggung dosa orang kita benci dan dimasukan keneraka jahanam ,dapat dikatakan dosa besar bagi ummat muslim yang memutuskan tali silaturahmi.Maka alangkah eloknya kalau kita saling bersilaturahmi,”paparnya.

Dalam kesempatan ini pula H.Yamani menguraikan bahwa kondisi covid-19 bukan suatu alasan kita tidak melakukan silaturahmi dengan keluarga
Kerabat, sehabat.

“Tentunya kita harus memenuhi protokol kesehatan Covid-19 kerena silaturahmi sangat dianjurkan oleh Nabi Besar Muhammad SAW untuk mengetahui kondisi orang kita kunjungi ,apa lagi orang tersebut membutuhkan bantuan kitaapa lagi saat Hari Rayay Idul Fitri,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Penulis:
Editor:wandi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.