Enam Desa di Satui terendam banjir, terparah Desa Sejahtera Mulia

  • Whatsapp
Kondisi saat ini jalan masuk Desa Sejahtera Mulia, Kecamatan Satui, Tanah Bumbu akibat luapan Sungai Satui.(ist)

Batulicin, kalselpos.com – Enam Desa di Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan terendam banjir akibat meluapnya sungai Satui, sejak dini hari tadi.

Bacaan Lainnya

“Dari enam desa yang terendam banjir terparah adalah Desa Sejahtera Mulia. Desa tersebut terendam banjir hingga 70 Cm akibat luapan sungai Satui,” terang Camat Satui Abdul Rahim saat dihubungi melalui WhatsApp-nya, Kamis (14/5) siang.

Disebutkan enam desa yang terdampak banjir dari luapan sungai Satui pada pukul 04.00 Wita akibat curah hujan sangat tinggi sejak pukul 03.00 dini hari.

Hingga pukul 12.00 Wita ketinggian air di Desa Sinar Bulan mencapai 30 Cm, Desa Sungai Danau dengan ketinggian air 50 Cm, Desa Jombang 60 Cm, Desa Satui Timur 50 Cm dan yang terakhir Desa Sekapuk dengan ketinggian air hanya 20 Cm.

Kemudian untuk jumlah pengungsi totalnya 35 Kepala Keluarga (KK) yang sudah kami amankan hingga pukul 12.00 Wita

“Saat ini kami belum bisa menembus ke Desa Sejahtera Mulia lantaran jalan desa tersebut tidak bisa di lewati dengan kendaraan (mobil besar) jadi saat ini kami masih berusaha masuk bersama tim evakuasi dari pihak BPBD Tanah Bumbu, TNI dan Kepolisian menggunakan perahu karet,” terangnya.

Terpisah, Kepala BPBD Tanah Bumbu Eryanto Rais mengatakan bahwa pihaknya sudah mengirimkan anggota sebanyak 7 orang dan 2 perahu karet untuk membantu proses evakuasi warga yang akan mengungsi.

“Pemkab Tanah Bumbu dan kecamatan setempat telah menyediakan tempat pengungsian sementara di Mushola Ar Rahman yang berada di Desa Sejahtera Mulia, SD Negeri 2 Desa Sejahtera Mulia dan Kantor Koramil 1022-04/STI,” tukasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.