Sidak Pangan di Batola, Tim gabungan tak temukan pangan Kadaluarsa

  • Whatsapp
Diskoperindag bersama dinas terkait saat melakukan pengecekan barang kadaluarsa di pasar modern.

Marabahan, kalselpos.com – Untuk memastikan harga pangan kebutuhan masyarakat dan bahan pokok kadaluarsa menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H ini, Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola) melalui dinas terkait melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan pemantauan harga di sejumlah pasar tradisional dan pasar modern di beberapa kecamatan yang ada di Batola.

Sidak dilaksanakan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Batola bersama tim yang terdiri Dinas Ketahan Pangan dan Perikanan, Satpol PP, Kabag Ekonomi dan SDA yang dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Rusmadi, S.Sos

Bacaan Lainnya

“Sidak ini bertujuan,selain memastikan monitor harga, juga pengecekan bahan kebutuhan pokok masyarakat yang kadaluarsa atau membahayakan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah ini,”terang Kabid Perdagangan Diskoperindag Batola, Surono S.Sos, Selasa (4/5/21).

Disampaikan Surono, sidak kali ini berlangsung dengan kondusif di wilayah Kecamatan Rantau Badauh, Alalak dan Anjir Pasar hasilnya tidak ditemukan barang yang expired atau membahayakan, hanya saja terdapat beberapa kaleng susu rusak atau penyok, kemudian disarankan agar tidak dijual kembali.

Terkait harga, masih dinilai relatif, meski ada kenaikan sebagian komoditas, namun masih dalam batas kewajaran, artinya perbandingan kenaikan harga tersebut dibandingkan minggu lalu masih tidak signifikan.

“Kami nyatakan hasil dari pantauan hari ini yang dilaksanakan bersama tim dinas terkait,bahwa sejumlah komoditas pangan kebutuhan masyarakat dinilai stabil,”ungkapnya.

Dari sidak ini, lanjut Surono, bukanya sekedar mengetahui posisi harga kebutuhan pokok pada saat ini, tapi jika terjadi lonjakan harga kami bisa dengan mudah mengetahui penyebab kenaikannya, dan langsung kita antisipasi.

“Kita setiap pekan rutin memonitor perkembangan harga-harga sembilan bahan pokok dari pasar-pasar yang ada di kabupaten berjuluk Ije Jela ini, apalagi menjelang hari raya pemantauan dan sidak lebih diperketat lagi dan rutin dilaksanakan,”pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.