PPD Kabupaten HSS Terbaik 3 se-Indonesia ‎

  • Whatsapp
‎TERBAIK PPD- Kabupaten Hulu Sungai Selatan terbaik 3 PPD se-Indonesia.(Kominfo)

Kandangan, kalselpos.com– Prestasi yang membanggakan kembali diraih oleh Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) masuk terbaik ke-3 penerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2021 yang disampaikan saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Nasional yang dibuka Presiden RI Joko Widodo, Selasa (4/5/2021) secara virtual.

“Alhamdulillah, Kabupaten HSS masuk terbaik ke -3 meraih PPD 2021,” Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian ‎dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten HSS, M Arlian Syahrial.

Bacaan Lainnya

Arlian mengucapkan ‎terima kasih kepada Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, dan Sekretaris Daerah Muhammad Noor, dan Satuan Organisasi Perangkat Daerah yang telah memberikan arahan dan dukungan, sehingga Kabupaten HSS bisa meraih predikat terbaik ke-3 tingkat Kabupaten se-Indonesia.

Dikatakannya, Kabupaten HSS terbaik ke-3 sebelum pencapaian, kemiskinan terkendali melalui program pemberdayaan penyandang masalah kesejahteraan sosial, peningkatan kesejahteraan petani dan peningkatan petani ikan.

Sesudah perencanaan, keselarasan antara prioritas daerah Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dengan prioritas nasional RKP yang memuat kebijakan pemulihan Covid-19 bidang penanganan dampak ekonomi dan jaringan pengamanan sosial‎. “Alhamdulillah meski pandem Covid-19, program yang dilaksanakan keselarasan sesuai dengan prioritas nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten HSS Achmad Fikry bersyukur Kabupaten HSS masuk terbaik 3 di tingkat nasional. “Sebelumnya Kabupaten HSS masuk 19 besar, masuk 10 besar, dan sekarang sudah nomor 3 se Indonesia,” ujarnya.

Bupati mengatakan inovasi Kabupaten HSS adalah Program Rumah Sejahtera, yang menyentuh masyarakat dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang tersebar di 144 Desa dan 4 Kelurahan.
“Untuk memperoleh penghargaan ini tidak mudah, jadi mereka tidak sekedar diskusi secara virtual, mereka juga menurunkan tim verifikasi ke daerah, dia mengecek langsung ke lapangan tanpa didampingi oleh kita,” kata bupati.‎

Atas penghargaan tersebut, Bupati Fikry bersyukur kepada Allah SWT pada tahun ini di tengah-tengah pandemi covid-19 Kabupaten HSS masih bisa meraih prestasi tingkat nasional, atas kerja keras‎ semua OPD termasuk jajaran para Camat, Kepala Desa, dan Lurah. “Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat kita kedepan untuk memberikan yang terbaik dan memunculkan lagi inovasi yang bisa mensejahterakan masyarakat HSS,” ujar bupati.
‎‎

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.