Bupati Pinta Karang Taruna Sikapi Kemajuan Teknologi Informasi

Bupati Tabalong H Anang Syakfiani menghadiri kegiatan Bimtek Manajeman Organisasi Karang Taruna se-Kabupaten Tabalong tahun 2021 di Pendopo Bersinar, Rabu (21/4).(ist)

Tanjung,kalselpos.com– Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani meminta agar Karang Taruna se-Kabupaten Tabalong bisa menyikapi kemajuan teknologi informasi yang saat ini makin berkembang.

Dirinya mengatakan seperti ditengah pandemi Covid-19 ini pemanfaatan teknologi informasi dalam kehidupan sehari-hari sangat diperlukan.

Bacaan Lainnya

“Misalnya kita tidak perlu lagi datang ke resto atau tempat makan, kita sekarang bisa pesan melalui ojek online dan tidak butuh waktu lama pesanan datang ke kita, ini harus disikapi supaya tidak ketinggalan dengan arus kemajuan teknologi informasi komunikasi,” ujarnya saat kegiatan Bimtek Manajeman Organisasi Karang Taruna se-Kabupaten Tabalong tahun 2021 di Pendopo Bersinar, Rabu (21/4).

Anang meminta Dinas Sosial sebagai stekholder bisa membuat kegiatan serupa bekerjasama dengan Dinas Kominfo untuk menyikapi perkembangan teknologi informasi tersebut.

“Dimulai dari hal sederhana bagaimana mengelola dan memanfaatkan media sosial untuk kepentingan karang taruna serta memacu percepatan pembangunan di desa, dengan cara ini karang taruna tidak pernah ketinggalan,” pintanya.

Ia mengungkapkan hampir 90 persen pengurus karang taruna adalah generasi milenial.”Generasi ini sangat dekat dengan informasi teknologi dan komunikasi,” ucapnya.
Ia pun meminta agar karang taruna harus tampil didepan sebagai bagian dari generasi milenial yang siap memajukan Tabalong.

“Untuk mewujudkan Tabalong sebagai smart city atau kota yang cerdas, bukan hanya cerdas dalam pendidikan formal tetapi cerdas dalam hal pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk kepentingan kehidupan sehari-hari serta kemajuan pembangunan,” pungkas Anang.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com  di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.