Enam Orang Diduga Pelaku Pemerasan di Jalan Raya Diamankan Polisi

  • Whatsapp
Enam Pelaku tindak premanisme berhasil diamankan Polres Tabalong.(ist)

Tanjung,kalselpos.com– Petugas gabungan Satreskrim, Satsabhara Polres Tabalong dan Kompi 2 Den B Pelopor Polda Kalsel berhasil menangkap sekelompok orang yang diduga pelaku premanisme yang melakukan aksi pemerasan terhadap warga dan pengguna jalan raya di Jalan Trans Kalsel Kaltim Desa Lano Kecamatan Jaro Kabupaten Tabalong tepatnya di perbatasan Kalsel – Kaltim pada Selasa (26/01) siang lalu.

Sekelompok orang tersebut sebanyak 6 orang pria dengan inisial MS (35), warga Desa Langun, Kecamatan Muara Langun, Kab. Paser, Kaltim. FH (35), warga Desa Mangkupum, Kecamatan Muara Uya, Tabalong, AJ (36), warga Desa Jaro, Tabalong, MY (36), warga Desa Jaro, Tabalong, HD (31), warga Desa Lano, Jaro, Tabalong dan SP (50), warga Desa Wirang Kecamatan Haruai, Tabalong.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CFrA melalui AKP Otto Kasubbaghumas Polres Tabalong membenarkan Peguas gabungan yang dipimpin AKP Debi Triyani Murdiyambroto, SH, S.Ik Kasat Reskrim bersama AKP Sang Putu Raka Kasat Sabhara Polres Tabalong berhasil menangkap 6 orang pria yang diduga pelaku premanisme yang melakukan aksi pemerasan terhadap warga dan pengguna jalan raya di perbatasan Kalsel – Kaltim pada Selasa (26/01) siang.

Dari hasil penangkapan petugas menyita barang bukti berupa 2 Buah bukti transferan kepada Sdr. FH dan 5 buah hp.

Disampaikannya, Polres Tabalong melakukan penangkapan terhadap para preman tersebut karena meresahkan masyarakat dan diduga melakukan pemerasan terhadap masyarakat serta pengguna jalan raya.

“Mereka melakukan penggalanan dana dengan aksi seperti itu mengatasnamakan masyarakat untuk sebuah organisasi. Hal tersebut tidak dibenarkan dan melanggar aturan hukum bahkan dana yg didapat dari hasil memeras digunakan utk membeli minuman dan obat terlarang,’ ujarnya.

Disampaikannya, dari hasil pemeriksaan 4 d ari 6 org yang diamankan dinyatakn positif narkoba

Dalam upaya penegakan hukum, Polres Tabalong dibantu Kompi 2 Den B Pelopor dikarenakan informasi yang diperoleh dari warga setempat bahwa para preman tersebut menggunakan senjata tajam. “Saat ini mereka berenam sudah dibawa ke Polres Tabalong dan menjalani proses pemeriksaan petugas Satreskrim Polres Tabalong,”tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:ali
Editor:wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements