Hari Ini 8 Pekerja Tambang Tertimbun Longsor Berhasil Ditemukan

  • Whatsapp
Evakuasi 6 pekerja tambang yang tertimbun longsor berhasil ditemukan sudah dalam tidak bernyawa, Rabu (27/1) di lokasi PT. CAS di Desa Mentawakan Mulia Kecamatan Mentewe.(Ist)

Batulicin,kalselpos.com – Setelah 2 orang pekerja tambang konfensional berhasil dievakuasi dalam kondisi tidak bernyawa selang beberapa jam kemudian pada sore hari Rabu (27/1/202

Advertisements

Bacaan Lainnya

Kepada kalselpos.com Komandan Kodim 1022/TNB Letkol Rahmat Trianto M.Si M.Tr (Han) selaku Ketua Tim Evakuasi Rabu (27/1) sore menyampaikan, tim gabungan berhasil meng evakuasi 6 korban dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Disampaikannya, sebelumnya pada beberapa jam lalu 2 orang terlebih dahulu ditemukan sehingga total keseluruhan 8 orang atau pekerja tambang konfensional yang berada di lokasi PT. CAS di Desa Mentawakan Mulia Kecamatan Mentewe.

Terpisah pada waktu yang sama, M. Saleh Kabag TU RSUD dr. Andi Abdurrahman Noor saat dihubungi kalselpos.com mengatakan, dari total 8 jenazah tersebut sudah dilakukan visum luar sebanyak 5 orang.

“Saya sudah menghubungi tim medis yang menangani dan sisanya 3 jenazah masih dalam proses visum luar,” ungkap M. Saleh melalui selulernya.

Sementara itu dari keterangan pihak Kepolisian Resort Tanbu melalui Bagian Humas terkait dengan data 8 orang sesuai identitas korban tersebut.
Pertama Memet (17) alamat Desa Sungai Bakar Kecamatan Bajuin Tanah Laut dan kedua Abdul alias Abah Ahmad (50) alamat asal Desa Sungai Durait Kecsmatan Babirik Kabupatan Hulu Sungai Utara.

Kemudian menyusul 6 orang dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi datanya sebagai berikut 1. Selamet (48) , Blok B2 Desa Bulurejo Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu, 2. Bejo (53), Blok B2 Desa Bulurejo Kecamatan Mantewe Kabuapten Tanah Bumbu, 3. Yusri alias Gondang (33), Desa Sungai Bakar Kecamatan Bajuin Tanah Laut, 4. Jani alias Bembeng (30) Desa Sungai Bakar Kecamatan Bajuin Tanah Laut.

Kemudian yang ke 7 Imam (28) Desa Mantawakan Mulia Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu, dan yang ke 8 terakhir Misjo alias Bapak Imam (53) Desa Mantawakan Mulia Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu.

Dengan demikian data korban Sudan masuk 8 orang sisanya 2 orang yang belum ditemukan atas nama (1) Putra alias Utuh (15) dari Kabupaten Tanah Laut, (2) Fendi (17) asal Sarigadung Tanah Bumbu.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements