Dengan Nilai kontrak Hingga Rp. 1, 5 Triliun ,   PMA dan PMDN kerjasama dengan UMKM

  • Whatsapp
Sekda HSS Muhammad Noor didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Elyani Yustika saat  menyaksikan MOU secara virtual (Kominfo)

Kandangan, kalselpos.com-Dengan nilai kontrak hingga Rp. 1,5 Triliun , perusahaan Penyertaan Modal Asing (PMA) dan Penyertaan Modal Dalam Negeri (PMDN) melakukan MOU Kerjasama dengan 196 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) se – Indonesia . Hal itu terungkap saat penandatanganan MOU secara virtual di  Istana Bogor (18/01/2021) .

Kegiatan MOU sendiri juga disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Muhammad Noor didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten HSS Elyani Yustika  .

Bacaan Lainnya

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apakah juga terdapat UMKM di HSS yang ikut menandatangani MOU dengan PMA dan PMDN tersebut.

Namun dalam acara tersebut Presiden  Joko Widodo mengingatkan agar program kemitraan ini  memberikan keuntungan kepada kedua belah pihak. Sementara itu , K‎epala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan , investasi dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi.”Program kemitraan antara PMA dan PMDN dengan pelaku UMKM merupakan langkah strategis untuk menaikkan kelas UMKM,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com


Penulis    : Sofan
Editor       : Reno

Pos terkait