Cek Kesiapan Bioskop, Dandim Nyamar Jadi Masyarakat

  • Whatsapp
Dandim menceritakan proses penyamarannya untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di Studio XXI Banjarmasin (Hafidz)

Banjarmasin, kalselpos.com – Guna memastikan penerapan protokol kesehatan di bioskop XXI yang sudah mulai beroperasi beberapa hari yang lalu, Dandim 1007 Banjarmasin menyamar menjadi masyarakat biasa.

“Beberapa hari yang lalu saya bersama tiga Prajurit datang langsung ke XXI mengenakan pakaian biasa, tujuannya agar langsung melihat kondisi didalam maupun diluar Bioskop,” ucap Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Kolonel Czi M Leo Pola Ardiansa saat ditemui, Senin (26/10) Siang.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, bahwa kedatangan mereka iu dilakukan tanpa sepengetahuan General Manager Bioskop maupun pihak Duta Mall sendiri.

“Kalau kita datang ngasih kabar dulu pastinya petugas di sana sudah melakukan persiapan yang ketat, jadi kami datang sengaja tanpa memberi kabar,” ujarnya.

Ketika masuk ke dalam studio, sempat petugas XXI melakukan penolakan terkait protokol kesehatan, akan tetapi mereka disana tetap tegas dan memberikan masukan agar untuk mematuhi Protkes yang sudah ditetapkan.

“Pas mau masuk studio itu saya sengaja ngetes petugas disana, ternyata cukup bagus, mereka tegas kepada kami, dan didalam studio pun sudah disediakan hand sanitizer dimana-mana, serta tanda pembatasan penjagaan jarak,” terang Dandim.

Selain itu, pihak XXI juga sudah melakukan persiapan tracking melalui aplikasi yang tersambung langsung ke nomor telepon para pelanggan agar mempermudah dalam tahapan pencarian.

“Hal tersebut dilakukan mereka untuk berjaga-jaga apabila nantinya ada klaster dari studio bioskop XXI, akan tetapi semoga saja jangan sampai ada dan provinsi Kalimantan Selatan keluar dari zona merah,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri

Pos terkait