Desa Asam Juara Kampung KB Tingkat Provinsi‎ ‎

MENYERAHKAN- Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry menyerahkan piagam penghargaan Kampung KB kepada ketua TP PKK Desa Asam.‎(Kominfo)

Kandangan, kalselpos.com– Desa Asam, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), mendapatkan penghargaan Kampung KB dari Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor. Penghargaan Kampung KB tersebut diserahkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry kepada ketua TP PKK Desa Asam, Kamis (10/9)‎.

Selain penyerahan penyerahan penghargaan, juga diserahkan masker dalam program gebrak maker yang telah dilaunching oleh Bupati Kabupaten HSS, Achmad, pada 17 Agustus 2020 lalu.

Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Hj Isnaniah, mengucapkan terima ‎‎kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan penuh, sehingga Desa Asam mendapat prestasi terbaik ‎tingkat Provinsi Kalsel dan akan mewakili ke tingkat Nasional pada Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan.‎

Bacaan Lainnya

Meski di tingkat nasional belum termasuk kategori peringkat terbaik, namun setidaknya akan membawa dan mengharumkan nama Kabupaten HSS. “‎Kedepan, kata pihaknya akan terus berupaya dan melakukan sehingga menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Kepala Dinas PPKBPPPA Kabupaten HSS, Is Susilastuti, mengatakan kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan yang sudah dilaksanakan pada 2019 lalu, dan Kabupaten HSS mewakili juara I tingkat Kabupaten adalah Desa Asam. 

“Desa‎ Asam ini merupakan salah satu Kampung KB yang ada di Kecamatan Sungai Raya. Setelah mengikuti beberapa verifikasi tingkat Provinsi Kalsel, Desa Asam ditetapkan sebagai juara I tingkat Provinsi Kalsel,” ujarnya.

‎Ia mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten HSS dan SKPD terkait dalam rangka Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan. “Terimakasih juga kepada Camat Sungai Raya, Ketua PKK Kecamatan dan dea, yang telah mewujudkan kesejahteraan Desa Asam,” ucapnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

[jetpack-related-posts]