Tiga Pelaku Penganiayaan di Pekauman Berhasil Dibekuk

Tiga orang pelaku penganiyaan diamankan Polsek Banjarmasin Selatan (ist)

Banjarmasin , kalselpos.com – Tiga orang pelaku penganiyaan yang terjadi pada Sabtu (29/8/2020) yang lalu di kawasan Jalan Sungai Pahalau, Kelurahan Pekauman berhasil diamankan petugas Polsek Banjarmasin Selatan.

Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol H Idit Aditya melalui Kanit Reskrim, Iptu Idham Hery Sasongko mengatakan, ketiga pelaku tersebut masing-masing berinisial HP (38), AY (33), dan AT (31).

Bacaan Lainnya

“Mereka diringkus petugas setelah beberapa hari kejadian,” ucapnya pada awak media, Selasa (1/9/2020) siang.

Ia menjelaskan, kronologis peristiwa penganiayaan tersebut bermula ketika korban IW (25) yang merupakan warga Jalan Sungai Pahalau, hendak membeli makan di Gang Gembira, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Ketika itu, korban dihalang oleh orang yang tidak dikenalnya.

“Merasa tersinggung karena dihalangi, korban masuk ke dalam Gang Gembira, lalu mencari orang yang menghalanginya itu,” terang Kanit Reskrim.

Saat korban tidak menemukan orang yang menghalanginya itu, didalam Gang Gembira, IW (25) bertemu dengan tiga orang pelaku yang kebetulan saat kejadian sedang asyik berpesta miras.

“Tiga pelaku yang pada saat kejadian sedang dipengaruhi minuman keras tersebut, merasa tersinggung terhadap korban dan langsung melakukan aksi penganiayaan kepada korban,” jelasnya.

Karuan saja, korban mengalami tujuh luka tusuk di bagian tangan kiri, lengan atas, punggung, kepala, jari telunjuk, dan kaki sebelah kiri.

“Korban sempat dibawa ke salah satu rumah sakit di Kota Banjarmasin untuk mendapatkan penanganan medis dan syukurnya kini telah menjalani rawat jalan dirumah,” ungkanya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni, Satu bilah senjata tajam jenis mandau sepanjang 50 Cm tanpa ganggang dan satu bilah samurai tanpa sarung dengan panjang sekitar 80 Cm.

“Kini ketiga pelaku bersama barang bukti sudah kami amankan di Polsek Banjarmasin Selatan dan dikenakan Pasal 170 KUHP,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri