Polres Kapuas amankan pria 27 Tahun diduga pelaku Curat

B saat diamankan Satreskrim Polres Kapuas diduga pelaku Curat.(Ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.comPria ( 27) berinsial B, warga Anjir Palambang RT. 06 Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas (berdasarkan KTP), dan alamat tinggal sekarang Desa Pulau Mambulau RT.01 Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, diamankan Satreskrim Polres Kapuas, dalam giat pengungkapan tindak pidana pencurian sebagaimana di maksud dalam Pasal 363 KUHPidana.

Diamankannya terlapor B, pada hari Sabtu (29/8) pukul 11.30 WIB di depan Barak Suratin Jalan
Tambun Bungai Gang V Kuala Kapuas.

Bacaan Lainnya

B diamankan berdasarkan laporan pemilik warung Rika Irianti wanita (26) Jalan Trans Kalimantan Sei Beras Kelurahan Selat Barat Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas sebagai korban dan pelapor, pada hari Sabtu (1/8) pukul 21.00 WIB, merasa warung miliknya dan suami dibobol terlapor.

Kejadiannya, pada saat pelapor dan suaminya baru pulang dari rumah orang tua, dan mampir di warung milik pelapor yang ada di jalan Trans Kalimantan Sei Beras, pelapor dan suaminya mendapati pintu warung telah terbuka.

Selanjutnya korban mengecek barang-barang jualan seperti roko, PS II dan Hp merk Oppo dua biji, dua tabung gas 3 kg dan tabungan di celengan telah hilang.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp. 8.500.000, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Kapuas.

Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti SIK MSi melalui Kasat Reskrim Polres Kapuas, AKP Tri Wibowo SE membenarkan adanya pengamanan pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) pada hari Sabtu (29/8) pukul 11.30 WIB di depan barak Suratin Jalan Tambun Bungai Gang V Kuala Kapuas.

 

Barang bukti yang diamankan Polres Kapuas dari B yang diduga dari hasil pencurian.(ist)

“Selain dari barang bukti yang telah disebut sebelumnya, diamankan juga satu lembar celana jeans warna hitam,
satu buah sepeda motor honda Sonic nopol DA 2632 NH, warna hitam, dan kita terus mendalami tindak pidana ini. Dimana pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Kapuas,” terang Tri Wibowo.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE