Penjambret di 7 Lokasi Banjarmasin Tertangkap

Penangkapan dua pelaku penjambretan yang sering beraksi di sejumlah kawasan di Banjarmasin (ist)

Banjarmasin , kalselpos.com – Berakhir sudah pentas dari dua orang yang bergelar ‘Raja Tega’ atau penjambret yang sering beraksi di beberapa kawasan Kota Banjarmasin, satu diantaranya masih di bawah umur.

Sat ini, pelaku di bawah umur yang berinisial TC (16) dan MA (21) telah diamankan di Mapolresta Banjarmasin guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Bacaan Lainnya

Dari keterangan pelaku, keduanya merupakan warga Jalan Pekapuran, Kecamatan Banjarmasin Timur.

Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, AKP Alfian Tri Permadi mengatakan, kedua pelaku ditangkap berdasarkan laporan korban yang bernama Alisa Almadia yang masuk pada Selasa (23/8/2020) yang lalu.

“Keduanya dibekuk berdasarkan penyelidikan atas laporan masyarakat. Petugas kita terus melakukan penyelidikan hingga berhasil mengamankan keduanya,” ucap Kasat kepada awak media, Minggu (30/8/2020).

Ia membeberkan, kedua pelaku berhasil diamankan di dua lokasi dan waktu yang berbeda. Untuk pelaku pertama TC diamankan saat berada di Hotel Samudera, Sabtu (29/8/2020) sekitar pukul 05.00 WITA.

“Pelaku TC ini bertindak sebagai eksekutor yang menarik barang berharga mliki korban,” tambah kasat .

Dari keterangan pelaku TC, petugas kembali mendapatkan indetitas pelaku lainnya yakni MA alias Amat yang berperan sebagai joki pada saat menjalankan aksi penjambretannya.

Untuk MA alias Amat ini diamankan pada pukul 06.10 WITA di Kediamannya Jalan Pekapuran Raya, Banjarmasin atau tidak berselang lama setelah TC dibekuk petugas.

Barang bukti hasil jambret dan kendaraan milik pelaku (ist)

Selain mengamankan kedua pelaku, petugas juga menyita barang bukti berupa satu buah IPhone 6 Plus Warna Gold dan 1 Buah Ranmor yang digunakan sebagai sarana untuk melakukan aksi sekaligus motor matic Merk Yamaha Mio Soul yang merupakan barang curian.

“Berdasarkan pengakuan pelaku, mereka telah melakukan aksi sebanyak 7 kali jambret dan  1 Kali Curanmor,” ungkap AKP Alfian.

Adapun lokasi yang menjadi sasaran empuk bagi kedua pelaku untuk beraksi berada di kawasan Stadion Lambung Mangkurat, dengan barang bukti iPhone 6 Plus.

Kemudian Jalan Gerilya dan Jalan Pasirmas dengan barang dicuri berupa iPhone dan android .

Selain itu, ketika beraksi sendirian, salah satu pelaku mengincar kawasan Komplek Handayani dengan barang yang dicuri berupa handphone Android serta uang tunai Rp 300 ribu dibox depan sepeda motor.

Serta Jalan Pekapuran yang dilakukannya secara sendirian, Barang yang dicuri handphone BlackBerry.

Tidak hanya itu, kawasan Jalan Pekapuran juga menjadi sasaran mereka untuk beraksi secara sendirian atau solo, di TKP tersebut barang dicuri berupa handphone Mito

“Terakhir pelaku juga menggasak satu motor di salah satu bedakan H Zainal yang berada di Jalan Pangeran Antasari bedak,” tutup Kasat.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pemulis : Hafidz
Editor : Zakiri