Diskoperindag Batola Tingkatkan Pemantauan dan Pengawasan Jaga Stabilitas Harga Pangan

  • Whatsapp
Kabid Perdagangan Diskoperindag Batola, Surono S.Sos (mul)

Marabahan, kalselpos.com – Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Barito Kuala (Batola) terus meningkatkan pemantauan dan pengawasan untuk menjaga stabilitas harga pangan.

Langkah ini dianggap penting, agar masyarakat tidak terbebani dengan liarnya kenaikan harga bahan pangan kebutuhan masyarakat di Bumi Ije Jela julukan Kabupaten Batola ini.

Bacaan Lainnya

“Pengawasan ke para pedagang rutin dilakukan, pastinya pemantauan rutin dilakukan ke pasar tradisional Marabahan,” kata Kepala Bidang Perdagangan Diskoperindag Batola Surono S. Sos kepada kalselpos.com, Selasa (25/8/20).

Surono menyatakan pihaknya selalu melakukan pemantauan harga dan stok kebutuhan pokok di pasar tradisional Marabahan ini, sehingga pergerakan harga dan stok terpantau setiap minggu.

Ia mengungkapkan pihaknya juga menjalin komunikasi yang baik dengan pedagang, sehingga jika terjadi kekosongan maka pasokannya akan dicarikan solusinya.

Untuk bahan pokok kebutuhan masyarakat, seperti beras, gula pasir, minyak goreng, daging sapi, telur, susu, garam, tepung terigu, bawang, gas Lpg 3 kg dan sejumlah sayur mayur lainya masih terbilang stabil.

“Saat ini, harga sejumlah kebutuhan pokok di Batola masih dalam kondisi stabil dan aman,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.