Polres Kapuas amankan pelaku Pedopilia berprofesi Tukang Pijat

Kapolres Kapuas didampingi Kasat Reskrim saat melakukan press release pengungkapan pelaku Pedopolia kepada 20 anak dibawah umur di Kapuas.(ist)

Kuala Kapuas,kalselpos.com  –Kasus pedopilia atau melakukan hubungan dengan anak dibawah umur, terungkap di Polres Kapuas.

S atau U (39), berprofesi sebagai tukang pijat, diamankan dirumahnya di Kecamatan Kapuas Barat Kabupaten Kapuas. Minggu (16/8).

Bacaan Lainnya

Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti SIK MSi melakukan release, Selasa (18/8) pukul 07.50 WIB, pengungkapan terbongkar aksinya terhadap kurang lebih 20 korban, rata-rata masih dibawah umur. Atau usia Sekolah Dasar.

“Peristiwa bermula ketika salah satu orang tua, melaporkan kejadian yang menimpa anaknya, anak tersebut mengalami kesakitan pada bagian anusnya dan saat berjalan. Laporan tersebut ditindak lanjuti,” ungkap Kapolres Kapuas.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti menjelaskan modus operandi dari pelaku adalah menawarkan tempat tinggal untuk para koran. Terutama sasarannya kelurga tidak mampu, rumah tersangka dekat dengan sekolah, jadi orang tua banyak yang percaya. Ditempat tinggalnya inilah anak-anak tersebut di sodomi pelaku, sejak dari tahun 2014 atau sebelumnya

” Tersangka ini sebelumnya tahun 95 juga korban pada saat kecil dulu, sehingga ada perubahan mental menyukai sesama jenis khususnya anak-anak. Terutama anak lelaki yang menjadi sasaran sodomi dari pelaku,” ujar Kapolres.

Ditambahkan Kapolres lagi pasal yang dikenakan adalah pasal 82 Undang-Undang nomor 17 Tahun 2016, tentang penetapan Perpu 2016 perlindungan anak ancaman hukumannya 5 tahun minimal dan maksimal 15 tahun penjara.

” Pihak Polres sekarang melakukan treasing untuk mencari korban yang terjadi sejak tahun 2014, sekarang tentunya sudah dewasa, dan kita terus telusuri. Kita akan menggandeng pemerintah agar korban tidak terganggu mental biar ada rehabilitasi,” pungkas Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE