ASN Jalani Test Swab Massal

SWAB- Para ASN lingkup Pemkab HSS menjalani swab masal di eks RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan.(Sofan)

Kandangan, kalselpos.com – ‎Untuk mencegah penyebaran Virus Corona di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Hulu Sungai Selatan (HSS), Tim Satgas Penanganan Covid-19 setempat melakukan test swab massal terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS), Jumat (14/8), di Eks Rumah Sakil Umum Daerah (RSUD) H Hasan Basry Kandangan, di Jalan Jend Sudirman.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kesbangpol Kabupaten HSS, Roni Rusnadi, mengatakan test masal yang digelar serentak hari ini oleh pihak Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di 13 kabupaten/kota. “Hari ini kita ikut swab massal sebanyak 86 orang,” ujar Roni kepada wartawan kalselpos.com.‎

Menurut Roni,  swab massal yang digelar oleh Provinsi Kalsel, Kabupaten HSS mendapatkan alat swab sebanyak 635 yang sudah dilaksanakan sejak, Selasa 11 Agustus tadi, dan dalam pelaksanaan sudah mencapai 721 sampel.

Bacaan Lainnya

“Target yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel, kita sudah memenuhi target bahkan melebih hingga mencapai 721 swab,” ujarnya.

Ia mengatakan, semua sampel swab yang diambil dikirim ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk diteliti oleh tim Satgas Penanganan Covid-19 setempat. “Semoga saja hasil swab negatif‎,” ujarnya.

Seorang PNS Pemkab HSS, Farid Nasarudin, mengaku sangat dek dekan saat dilakukan swab oleh Tim Satgas Penanganan Covid-9, dan berharap hasil swab nanti negatif terpapar virus corona. “Kami berharap, hasil swab negatif Covid-19,” harapnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi