Apel HUT ke-75 Kemerdekan RI Digelar Secara Terbatas‎ ‎

‎MENJELASKAN- Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, menjelaskan pelaksanaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI 2020.(Sofan)‎

Kandangan,kalselpos.com– ‎Pelaksanaan apel Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2020 akan digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Sesuai dengan surat edaran Meteri Sekretaris Negera (Mensesneg) pelaksanaan HUT kemerdekaan RI tahun ini digelar secara terbatas dengan penerapan protokol kesehatan,” ujar Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, kepada wartawan saat rapat koordinasi melalui video conference, Kamis (13/8).

Bacaan Lainnya

Menurut bupati, sesuai dengan surat Mensesneg tersebut, peserta apel hanya diikut sebanyak 30 orang, yang terdiri dari personel TNI 10, personel Polri 10 dan personel Satpl PP 10 dan undangan terbatas. “Itulah ketentuan yang dikeluarkan oleh Mensesneg dalam pelaksanaan apel HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun ini,” ujarnya.

Dikatakan bupati, dalam pelaksanaan HU‎T ke-75 Kemendekan RI tahun ini, Pemerintah Daerah (Pemda) berkewajiban mengikuti peringatan yang digelar oleh pemerintah pusat di Istana Negara secara virtual. “Untuk mengikuti HUT RI secara virtual  sudah disiapkan dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Terkait dengan pelaksanaan lomba memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, tahun ini Pemkab HSS tidak melaksanakan kegiatan yang digelar dilapangan, namun dilaksanakan secara virtual tentang lagu-lagu perjuangan antar pelajar. “Semua peserta hanya mengirimkan rekaman video lagu-lagu perjuangan yang dilombakan,” ujarnya.

Menurut bupati, hal tersebut dilakukan untuk menghindari kerumunan yang berpotensi menyerabkan Covid-19. 

Namun, kata bupati, pihaknya juga tidak bisa menutup kemungkinan jika ada masyarakat nanti merayakan dan memeriahkan HUT melalui berbagai lomba. “Saya minta jika ada masyarakat yang melaksanakan lo‎mba harus menerapkan protokol kesehatan. Tapi yang baik lagi untuk sementara jangan dulu mengelar lomba, agar terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Tinggalkan Balasan