Bupati Resmikan Masjid Al Aqabah Desa Kayu Abang ‎

TANDATANGAN- Bupati ‎‎Kabupaten HSS, Achmad Fikry menandatangani prasasti peresmian masjid.(Humas)‎‎

Kandangan, kalselpos.com– Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, meresmikan ‎Masjid Al Aqabah, di Desa Kayu Abang, ‎Kecamatan Angkinang, Senin (3/8).

Peresmian Masjid ‎ Al-Aqabah ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati HSS, Achmad Fikry disaksikan Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, Camat Angkinang, Lutvie Rahmani dan alim ulama setempat.‎

Bacaan Lainnya

Ketua Pengurus Masjid Al-Aqabah Desa Kayu Abang, Asmuri, mengucapkan terima kasih keluarga H Syaiful Anwar, selaku donatur tunggal pembangunan masjid. “Tidak hanya membangunan masjid, donatur juga membangunan dua rumah kaum dan dua langgar,” ujarnya.

‎Sementara itu, ‎Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada keluarga donatur, yang telah membangunkan masjid ini. “Kami‎ sangat bangga dan bersyukur ada warga HSS yang ikut berpartisipasi membangunkan tempat ibadah,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan tempat ibadah ini sangat membantu pemerintah daerah, dan membangun itu mudah, ‎tapi memakmurkan masjid itu yang susah. “Karena tugas donator sudah selesai, kaya minta masyarakat Desa Kayu Abang memelihata dan menghidupkan masjir agar makmur,” ujarnya.

Dimasa pendemi Covid-19 ini, bupati mengingatkan masyarakat dalam penggunaan sarana ibadah disesuaikan dengan protokol kesehatan.

“Masyarakat juga ‎ tetap  ‎menggunakan masker, menjaga jarak dalam beribadah dan jangan menggunakan kipas angiin,” ujarnya.

Menurutnya,  Pemerintah Daerah (Pemda) sudah memberikan kelonggaran untuk mereka yang ingin melaksanakan salat Jumat, tapi tentu didukung sesuai dengan ketentuan dan standar yang berlaku, dengan pemberlakukan protokol kesehatan.

“Masyarakat diperbolehkan melaksanakan salat Jumat, tapi terapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi