Pelaku penganiayaan di PT BEST diamankan Polsek Kahayan Kuala

Terlapor FN pelaku penganiayaan terhadap korban Melki setelah diamankan di Polsek Kahayan Kuala. (ist)

Pulang Pisau,kalselpos.com-Personil Polsek Kahayan Kuala mengamankan FN, pelaku tindak pidana penganiayaan yang terjadi di Barak Afdeling 23 PT. BEST Desa Papuyu III/Sei Pudak Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau, Minggu (27/07) malam.

Korban Melki, menunjukkan luka akibat pemukulan yang dilakukan oleh terlapor FN.(ist)

Diamankannya terlapor bermula saat kejadian Sabtu (25/7) pukul 18.30 WIB, dimana saat Melki sedang berada dibarak Irfan di Afdeling 23 PT. BEST Desa Papuyu III Sei Pudak, membuat laporan hasil kegiatan karyawan bersama dengan Musran. Kemudian didatangi oleh terlapor yang kemudian setelah bertemu dengan saudara korban mengatakan, “Apa kamu macam-macam,” disertai pemukulan terhadap korban sebanyak dua kali di dahi sebelah kiri dengan menggunakan tangan kosong.

Bacaan Lainnya

Setelah itu korban bertanya kepada terlapor, “Salah apa aku?” dijawabnya “Kalau salah masukin hasil proningku atau memotong pelepah sawit, kuhajar kalian semua.”

Terlapor mau melakukan pemukulan lagi, namun sudah dilerai sama karyawan yang ada di barak afdeling 23. setelah itu terlapor langsung pergi.

Korban bersama dengan Musran pergi ke Poli Perkebunan untuk memeriksakan diri, sesampainya di sana pada saat diperiksa oleh dokter, pelaku datang dan masuk ke dalam ruangan untuk mencari yang melaporkan namun dihalangi oleh dokter dan Sunirat.

Pelapor berucap lagi “Sumpah demi Tuhan aku tetap bunuh orang ini” dan langsung pergi keluar. Atas kejadian ini selanjutnya korban merasa keberatan dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Kahayan Kuala.

Terlapor melakukan pemukulan terhadap korban dengan menggunakan tangan kosong sehingga korban mengalami luka lebam pada bagian dahi sebelah kiri dan pelipis mata sebelah kiri. Barang bukti yang diamankan satu buah kaos atau suiter lengan panjang.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, SH SIK MH melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet, SH MM membenarkan telah mengamankan satu orang pelaku tindak pidana penganiayaan yang terjadi di Barak Afdeling 23 PT. BEST Desa Papuyu III/Sei Pudak Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau, untuk Saat ini tersangka sedang kita lakukan penyidikan untuk proses lebih lanjut.

“Tersangka dikenakan dengan pasal Tindak Pidana Penganiayaan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 351 Ayat (1) KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 2 dua Tahun 8 Bulan,” ungkap Iptu Memet.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Pos terkait