Bupati Lantik Pejabat Kepsek dan Pejabat Fungsional ‎

LANTIK- Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry melantik pejabat kepada sekolah dan pejabat fungsional.(Humas)‎‎

Kandangan, kalselpos.com– Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, melantik kepala sekolah TK, SD, SMP dan pejabat fungsional dengan menerapkan protokol kesehatan‎, Selasa (21/07) di Pendopo Kabupaten.

‎Pelatikan dilaksanakan dalam dua sesi, pertama melantik pejabat kepala sekolah, dan sesi kedua melantik pejabat fungsional.

Bacaan Lainnya

Kepala BKD dan Diklat Kabupaten HSS, Zulkipki, mengatakan pejabat kepala sekolah dan fungsional ‎yang dilantik sebanyak 81 orang, yang terdiri dari kepala sekolah 37 oran dan fungsional 44 orang.”Total pejabat yang dilantik sebanyak 81 orang,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati HSS, Achmad Fikry, mengatakan pelantikan pejabat kepala sekolah dan fungsional untuk melakukan penyegaran distruktur organisasi pemerintahan dan pelatikan dilakukan dalam dua sesi. “Pelatikan dilakukan dalam dua sesi untuk menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Kepada ‎Dinas Pendidikan dan jajaran sekolah bupati mengingatkan, meskipun sekarang ini sekolah belum belajar dengan tatap muka atau belajar di rumah agar dievaluasi. “Lakukan evaluasi proses belajar dirumah, ‎apakah sudah maksimal atau belum,” ujarnya.

Karena, kata Fikri, ada sebagian peserta didik yang tidak terjangkau jaringan, sehingga bisa diambil kebijakan kegiatan belajarnya. 

Bagi yang tidak bisa mengakses HSS TV‎ atau online bisa dilakukan dengan guru kunjung kepada peserta didik, agar tidak ada kekosongan pelajaran di masa pendemi Covid-19. “Lakukan dengan guru kunjung agar tidak ada kekosongan pelajaran,” ujarnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Sekda Kabupaten HSS, Muhammad Noor, Kepala Inspektur Kabupaten HSS, Rusmajaya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS, Siti Erma dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSS, Siti Zainab.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Pos terkait