2 Pegawai TVRI Jatim Meninggal Dunia, diduga Terinfeksi Covid-19

Kantor TVRI Jatim Surabaya. (net)

kalselpos.com – Kantor Televisi Republik Indonesia (TVRI) Jawa Timur di Surabaya, ditutup
sementara hingga dua pekan ke depan, terhitung mulai tanggal 13 sampai 27 Juli, setelah dua orang pegawainya dinyatakan meninggal dunia diduga terinfeksi Covid-19.

“Memang hari Sabtu 11 Juli pegawai kami laki-laki meninggal dunia, kemudian Minggu 12 Juli pegawai perempuan. Proses pemakaman kedua rekan kami itu dilakukan dengan protokol Covid-19,” ungkap Akbar Sahidi, Kepala TVRI  Stasiun Jatim Surabaya, Senin (13/7).

Bacaan Lainnya

Sejak kejadian itulah terangnya, TVRI Jatim memutuskan menutup kantor yang berada di Jalan Mayjend Sungkono Surabaya.

“Kedua rekan kami yang meninggal dunia itu awalnya yang perempuan sakit DBD, dan yang laki-laki sakit tipus. Namun, dari informasi yang saya dapat sebelum meninggal keduanya ada gejala sesak napas,” beber Akbar.

Keduanya sehari-harinya beraktivitas di dalam kantor, kata Akbar dan telah menjalani perawatan di rumah sakit sejak seminggu lalu.

“Mereka juga telah menjalani pemeriksaan swab polymerase chain reaction (PCR), hanya saja belum sempat hasil tes swab itu keluar, keduanya lebih dulu meninggal dunia. Sehingga, penyebab meninggal kedua rekan kami itu belum diketahui pasti, karena keluarga yang tahu,” ujar Akbar,” papar Akbar.

Akbar juga menjelaskan, pihaknya sudah melakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan kantor, dan selama dua pekan itu tidak ada produksi apa-apa, hanya siarkan relay dari Jakarta.

“Total, tidak ada operasional maupun perkantoran,” ujar Akbar.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Editor: Bambang CE
Sumber: Net/ *