Bank Kalsel: Setia Melayani, Melaju Bersama

Banjarmasin, kalselpos.com – Bank Kalsel mengganti tagline atau slogan yang sudah menjadi branding selama 9 tahun, tepatnya sejak 2011: “Untuk Banua yang Lebih Baik”, dengan: “Setia Melayani, Melaju Bersama”.

Menurut Dirut Bank Kalsel, Agus Syabarrudin, slogan baru diangkat dari karakter bisnis perbankan dan nilai-nilai kearifan lokal yang menggambarkan budaya perusahaan (corporate culture), yaitu speed & comply, serta kondisi internal yang selama ini beroperasional dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Setia Melayani, mencerminkan komitmen, melayani secara berkesinambungan, konsisten dan ketaatan pada aturan yang merupakan budaya comply,” jelas Agus akan makna slogan baru itu, Rabu (8/7).

Begitu pula dengan Melaju Bersama, lanjut Agus, mencerminkan kebersamaan, pertumbuhan dan upaya kolektif untuk menuntaskan pekerjaan secara tepat, yang merupakan budaya speed.

“Karena itu dengan perubahan tagline, akan menjadi bagian penting dalam rangka memajukan Bank Kalsel ke depannya,” pungkasnya.

Tagline perusahaan, sambung Agus, merupakan hal yang sangat penting dalam aspek perencanaan dan strategi komunikasi di level korporat. Terutama dalam membentuk brand awareness, brand image, dan reputasi positif perusahaan.

Karena pentingnya itu, perubahan tagline ini dilakukan seiring dengan perubahan visi misi dan penetapan budaya perusahaan (corporate culture) yang baru.

“Industri perbankan adalah industri yang bergerak dengan sangat dinamis. Segala sesuatunya berjalan begitu cepat. Begitu pula dengan nasabah, semakin kritis sekaligus cerdas dan aware. Karena itu, menjadi suatu keharusan untuk selalu up-to-date terhadap perkembangan dunia luar,” terang Agus.

Sejak awal berdirinya, 25 Maret 1964, Bank Kalsel dikenal dengan nama PD Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan. Kemudian 29 November 2011, resmi berubah badan hukum menjadi PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan, atau yang lebih akrab dengan Bank Kalsel. 

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE