Andalkan Usaha Jamu Ditengah Terpaan Pandemi

  • Whatsapp
Ibu Suriah saat meracik jamu tradisional (Ahmad Fauzie)

Batulicin,kalselpos.com– Ditengah terpaan pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap kondisi perekonomian ditengah masyarakat, seorang ibu rumah tangga mencoba bertahan meski hanya mengandalkan keahliannya sebagai pembuat jamu tradisional.

Dengan sentuhan tangan kreatif dari seorang wanita bernama Suriah ini, bongkahan rimpang yang dikombinasikan dengan beberapa rempah lainnya disulap menjadi jamu tradisional.

Bacaan Lainnya

Minumah khas indonesia yang kaya akan rempah itu sering dibuat oleh wanita yang merupakan warga RT 4, Dusun 1, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu dengan peralatan rumah tangga seadanya.

Masyarakat setempat sudah mengenal Suriah sebagai penjaja jamu keliling yang khasiatnya dikenal ampuh untuk meredakan keluhan di tubuhnya.

Racikan-racikannya yang apik ditambah penggunaan bahan yang berkualitas, membuat jamu olahannya semakin digemari oleh berbagai kalangan.

Dengan dibantu sang suami, mereka masing-masing mengayuh sepeda sambil berkeliling kampung membawa botol minuman yang sudah diisi dengan jamu tradisional racikannya sendiri untuk dijajajakn kepada pelanggan setianya.

ia mengaku, hal ini dilakukan guna memenuhi tantangan ditengah terpaan badai pandemi Covid-19 agar ekonomi rumah tangganya bisa tetap berjalan.

“Selain dijajakan, banyak juga orang yang datang kerumah untuk membeli jamu,” ujarnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor. : Zakiri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *