Densus 88 amankan AS warga Desa Batuah Tanbu

  • Whatsapp
Ilustrasi

BATULICIN,Kalselpos.com – Penangkapan salah seorang warga tepatnya di Jalan SMP 2, RT. 04, Desa Batuah, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, oleh personil Densus 88 dari Markas Besar (Mabes) Polri. 
Diduga warga Desa Batuah yang berisial AS ini salah satu jaringan yang sudah masuk dalam data Tim Mabes Polri. 

Mahluki selaku Kepala Desa Batuah kepada kalselpos.com saat dihubungi melalui selulernya, Sabtu (6/6) pagi, membenarkan bahwa warganya diamankan oleh pihak Densus 88 dari Jakarta. 

Bacaan Lainnya

 

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

 

Mahkuki (kanan) Kades Batuah, Kecamatan Kusan Hilir.(ist)

“Kronologis ceritanya ulun tidak begitu mengetahui. Namun, kemarin pada hari Jumat (5/6) siang pada pukul 11.00 Wita, diamankan pada saat mengisi bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Desa Baru Gelang, Kusan Hilir, Kemudian pada pukul 11.30 Wita kami dipanggil menyaksikan penggeledahan dan pemeriksaan rumah yang bersangkutan (AS),” ujar Mahluki.

Dalam pemeriksaan tersebut terang Kades Batuah, disaksikan istri AS, Ketua RT setempat dan Tim Inafis Polres Tanbu bersama Densus 88 Mabes Polri. 

Kurang lebih 3 jam dimulai dari jam 11.30 Wita hingga 14.30 Wita pemeriksaan di rumah AS. Kemudian, kata Mahluki, tim Densus 88 telah mengankan warganya (AS) dan membawa berkas-berkas hasil penggeledahan dan pemeriksaan di rumah yang bersangkutan. 

“Secara jelasnya saya tidak mengetahui perkara apa, kami bersama RT dan istri AS hanya menyaksikan saja itupun tidak diperbolehkan mengambil foto,” kata Mahluki.

Penulis: Kriatiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.