Kader PKK Dilatih Budidaya Ikan ‎

  • Whatsapp
MENYERAHKAN- ‎Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Isnaniah Achmad Fikry, menyerahkan piala lomba sekretariat PPK.(Humas)

KANDANGAN,Kalselpos.com

Mengantisipasi dampak sosial Covid-19, Tim Pengerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggandeng Dinas Perikanan setempat menggelar pelatihan budidaya ikan, Rabu (4/6).

Perwakilan Dinas Perikanan Kabupaten HSS, ‎Eka Lutfianadi, mengatakan ‎pelatihan budidaya ikan bagi kader PKK menggunakan alat dengan bahan yang mudah didapat.

“Alatnya menggunkan ember, kawat, botol atau gelas plastik, arang dan kangkung sebagai media tanam. Ikan yang disarankan yaitu ikan lele dan ikan papuyu,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Isnaniah Achmad Fikry, mengatakan pelatihan budidaya ikan ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan keluarga di setiap desa yang ada di Kabupaten HSS.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

“Saya harap, semua Ketua TP PKK Kecamatan, untuk menyampaikan ke desanya masing-masing tentang cara membudidayakan ikan dalam ember, agar dilaksanakan PKK Desa dan memberitahu warganya” katanya.‎

Sementara itu, Ketua Pokja IV, Noorhadini Ulfah, mengatakan pihaknya menargetkan mulai Juni 2020 ini 100 persen melakukan penyuluhan dan melaksanakan sosialisasi door to door. 

“Nanti PKK Desa bekerjasama dengan kader PKK posyandu dan aparat desa untuk melaksanakan penyuluhan dari rumah ke rumah,” tandasnya.‎
‎‎
Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penangung Jawab : SL Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *