Mulai 5 Juni, Lion Air Group Kembali Hentikan Operasional

  • Whatsapp
Pesawat Lion Air Group terparkir di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin (dok)

BANJARBARU, Kalselpos.com Meaki sempat kembali beroperasi pada Senin (1/6/2020), grup maskapai penerbangan swasta terbesar di Indonesia, Lion Air Group kembali akan menghentikan operasionalnya mulai Jumat (5/6/2020) mendatang.

Menurut informasi yang diterima Kalselpos.com, penghentian operasional sementara itu berlaku hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Bacaan Lainnya

Seperti pada pemberitaan sebelumnya yang diterbitkan kalselpos.com beberapa waktu lalu, Maskapai penerbangan yang berlogo singa merah bersayap itu juga sempat menghentikan sementara operasionalnya pada tanggal 27 Mei hingga 31 Mei 2020 silam, akibat dari adanya sebagian besar calon penumpang tidak memahami syarat-syarat dokumen perjalanan di tengah pandemi Covid-19.

Corporate Communication Strategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, Keputusan tersebut diambil dengan pertimbangan atas evaluasi pada setiap pelaksanaan operasional penerbangan sebelumnya,

“Bahwa banyaknya calon penumpang yang tidak dapat melaksanakan perjalanan udara disebabkan kurang memenuhi kelengkapan dokumen sebagaimana persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan selama masa kewaspadaan pandemi Covid-19,” tulisnya melalui keterangan tertulis yang diterima Kalselpos.com, Rabu (3/6/2020) sore.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Pria dengan sapaan Danang itu menambahkan, Lion Air Group senantiasa memantau perkembangan situasi, mengumpulkan data dan informasi serta mengimplementasikan berbagai langkah antisipasi yang dibutuhkan guna mempersiapkan kembali layanan penerbangan mendatang.

Menurutnya, langkah itu diambil agar operasional penerbangan Lion Air Group tetap berjalan berdasarkan ketentuan berlaku yang memenuhi aspek keamanan, keselamatan perjalanan udara, tetap melakukan protokol kesehatan sesuai ketentuan serta tidak menyebabkan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Area Manager Lion Air Group Kalselteng, Agung Purnama menambahkan, membenarkan terkait rencana penghentian sementara operasional Lion Air Group itu. “Iya, benar,” ungkapnya saat dihubungi melalui pesan singkat.

Kendati demikian, ia tidak menampik bahwa penghentian sementara ini akan berdampak langsung kepada calon penumpang.

“Passti berdampak. Tapi mau bagaimana lagi l. Ini langkah yang kita ambil di tengah pandemi ini,” ucapnya.

Selama kembali beroperasi pada Senin (1/6/2020) kemarin, ia melanjutkan, ada beberapa penerbangan Lion Air Group yang sempat beroperasi dari Banjarmasin maupun sebalknya. Namun frekuensi penerbangannya tidak seperti saat sebelum pandemi Covid-19.

“Kemarin masih ada beberapa penerbangan satu rute, itu masing-masing satu penerbangan dengan tujuan Jakarta, Surabaya dan Semarang,” terangnya.

Walapun operasional untuk penerbangan komersial dihentikan sementara, pria yang akrab disapa Agung itu memastikan kalau penerbangan angkutan barang (kargo) tetap beroperasi seperti biasa.

“Untuk penerbangan kargo masih normal, seperti bulan-bulan sebelumnya,” tutupnya.

Penulis : Zakiri
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *