Bupati-Wabup Vicon ‎E‎xit Briefing‎ Bersama BPK

  • Whatsapp
VICON- Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, dan Sekda Muhammad Noor, Video Conferensce bersama BPK-RI Perwakilan Kalsel.(Humas)

KANDANGAN,Kalselpos.com– Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, Wakil Bupati (Wabup), Syamsuri Arsyad dan Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Noor, Video Conference‎ (Vicon) exit briefing bersama Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (29/5), di Ruang Media Center, Setda Setempat.‎

Kepala BPK-RI Perwakilan Kalsel Tornanda Syaifullah mengatakan, dari hasil laporan pemeriksaan tim-nya, yakin akan komitmen Pemkab HSS dalam menindaklanjuti hasil pemeriksaan.

‎“Saya yakin, dengan Bupati HSS beserta jajarannya yang berkomitmen untuk menyelesaikan dan menindak lanjuti berbagai saran dan masukkan yang kami sampaikan,” ujarnya.

Syaifullah menyarankan kepada Pemkab HSS untuk memulai kemandirian fiskal, yakni dengan mencari keunggulan daerah untuk meningkat Pendapat Asli Daerah (PAD).

Bacaan Lainnya

“Semua Pemda sudah tidak bisa lagi hanya mengandalkan 100 persen dari bagi hasil penerimaan-penerimaan negara, apalagi saat ini ekonomi kita melemah, sehingga penerimaan negara seperti pajak penurunannya,” ujarnya.‎

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Sementara itu, Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, mengatakan sudah mengikuti dan mencermati dengan seksama atas hasil pemeriksaan yang disampaikan Kepala BPK-RI Perwakilan Kalsel.

Bupati mengakui apa yang disampaikan Kepala BPK-RI Perwakilan Kalsel adalah masalah yang terus dihadapi berulang ulang. “Apa yang disampaikan oleh BPK-RI Perwakilan Kalsel menjadi catatan, untuk mengambil langkah strategis terutama terkait tata kelola keuangan dan aset dan termasuk untuk meningkatkan PAD,” ujarnya.

Diungkapkan bupati, ‎pihaknya beberapa minggu yang lewat sudah mengevaluasi beberapa semua Perda terkait dengan PAD.  

“Banyak Perda-dan berpotensi dilakukn perbaikan dan penyempurnaan, sehingga sesuai dengan perkembangan saat ini,” ujarnya.

Namun, ‎penanganan Covid-19 Pemkab HSS justru melakukan kebijakan yang mengurangi penerimaan pendapatan. “Pungutan dan retribusi PKL kita bebaskan, tarif sewa toko juga diturunkan untuk membantu roda ekonomi rakyat di HSS,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *