26 Tenaga Medis RS Hasan Basry Siap Tangani Pasien Covid-19‎

  • Whatsapp
MENGALUNGKAN- Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, mengalungkan tanda pengenl kepada petugas medis yang akan bertugas di RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan dalam penanganan Covid-19.(Humas)‎ ‎

KANDANGAN, Kalselpos.com– Sebanyak 26 tenaga medis yang terdiri dari 6 dokter intersip dan 20 tenaga kontrak siap memberikan pelayanan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjen H Hasan Basry Kandangan.

‎Kamis (28/5) kemarin 26 tenaga medis ini diberikan perangaran oleh Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry dan Direktur RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan, dr Rasyidah, di halaman Kantor Setda setempat.

Bacaan Lainnya

Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, kepada wartawan mengatakan 26 tenaga medis yang terdiri dari 6 dokter intersip merupakan program Kementerian Kesehatan yang melaksanakan tugas di RSUD Brigjen H Hasan Basry dan Puskesmas.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Untuk 20 tenaga kontrak hasil seleksi perekrutan tenaga medis yang dilakukan oleh RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan beberapa waktu lalu. “Semua dokter intersip dan tenaga kontrak ditugaskan khusus penanganan Covid-19 di Rumah Sakit Brigjen H Hasan Basry Kandangan,” ujarnya.



Sementara itu, Direktur RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan, dr Rasyidah, menjelaskan 6 dokter intersif merupakan program Kementerian Kesehatan untuk pelaksanaan program intersip dokter Indonesia angkatan II periode Mei 2020 pada masa pandemi Covid-19.

Dikatakannya, secara umum dokter intersip dan tenaga kontrak dan semua civitas RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan harus selalu siap ditempatkan dimana saja sesuai kompetensi dan situasi apapun, sepeti saat ini di masa pandemi Covid-19.

“Untuk tenaga kontrak dilakukan evaluasi pertama selama 3 bulan dan akan diperpanjang atau tidak sesuai hasil evaluasi. Dan dokter intersip ditugaskan di gedung isolasi,” ujarnya.‎

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *