Malam Idul Fitri, Lampu Penerangan Kota Kandangan ‎Dipadamkan ‎

  • Whatsapp
BUPATI- Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry.(Humas)

KANDANGAN, Kalselpos.com– Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) telah mengeluarkan imbauan tentang pedoman pelaksanaan Idul Fitri.

 

Bacaan Lainnya

Dalam imbauan tersebut MUI Kabupaten HSS menyerukan masyarakat salat Idul Fitri bisa dilakukan di rumah, baik sendiri maupun berjamaah dengan khutbah ataupun tanpa khutbah, dan takbiran bisa dilakukan di masjid, langgar atau di rumah melalui media televisi, radio, media sosial dan digital lainnya.

 

JAGA JARAK- Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, menjaga jarak saat mengikuti kegiatan pemerintahan.(Humas)

 

Menyikapi imbauan MUI tersebut, Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, meminta masyarakat untuk mentaati semua seruan dan imbauan yang‎ telah dikeluarkan oleh MUI setempat.

Dikatakan bupati, ‎untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten HSS masyarakat tidak agar berkumpul atau berkerumun. “Malam Idul Fitri jangan berbondong-bondong untuk datang ke Kota Kandangan, karena tidak ada kegiatan apa-apa,” ujarnya.

Untuk menghindari masyarak‎at agar tidak berkerumun pada malam Idul Fitri, Pemkab HSS telah mengambil kebijakan pemadaman lampu penerangan Kota Kandangan. “Tidak ada alasan untuk berkumpul-kumpun, semua lampu-lampu penerangan dipadamkan pada malam lebaran Idul Fitri,” kata bupati.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Selain itu, untuk memutus penyerabaran Covid-19 telah dilakukan rapid test masal dibeberapa pasar, seperti di Negara‎, Kandangan, dan Angkinang. “Kami berterimakasih kepada masyarakat yang mendukung rapid test masal pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Bupati berpesan kepada masyarakat untuk sementara jangan bepergian keluar daerah, karena fakta menunjukan pasien dalam pengawasan (PDP) rata datang dari luar daerah.

“Batasi diri untuk kuluar atau datang ke daerah. Kami juga tidak mengelar open haose dan tidak menerima tamu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,‎” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penangung Jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.