Langar Perda, Pemilik Kafe Divonis Denda‎

  • Whatsapp
JELASKAN- Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten ‎HSS, Iwan Friady menjelaskan penindakan kafe dan karaoke tak memiliki izin usaha.(Sofan)

KANDANGAN, Kalselpos.com– Salah satu cafe dan karaoke di kawasan Jalan A Yani, Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), di denda sebesar Rp.2.000.000 oleh majelis hakin Pengadilan Negeri Kandangan‎.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten HSS, Iwan Friadi, Jumat (15/5) mengatakan pengelola/ pemilik cafe dan karaoke telah langgar perda nomor 1 pasal 45 ayat 2 tahun 2016 tentang keteriban umum‎.

Bacaan Lainnya

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional


“Berdasarkan putusan pengadilan pemilik kafe dan karaoke melanggar izin usaha dengan tidak membuat izin usaha,” ujar Iwan Friady.

Dijelaskan Iwan, bahwa pemilik cafe dan karaoke sudak diimbau dan dingatkan beberapa kali, namun tidak menggubris teguran yang mereka layangkan.

“Tindakan secara prevntif sudah dilakukan, tetapi pemilik cafe tidah mengindahkan teguran, sehingga diambil tindakan tegas,” ujar Iwan.



Ditegaskan Iwan, bahwa Pemkab HSS ‎benar-benar serius dalam memberikan sanksi tegas kepada pelanggar aturan yang telah diberlakukan, apalagi pada bulan suci Ramadah dan masa wabah Covid-19 ini. 

‎Nah, karena melangar ketentuan yang berlaku maka pemiliki cafe ditertifkan dan diambil tindakan tegas. “Pemilik cafe dinilai telah melanggar perda, sehingga ditindak tegas dan disidangkan,” katanya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *