Wali Kota Banjarbaru berikan penghargaan kepada kelompok Damkar

Teka foto FOTOBERSAMA-Wali Kota Banjarbaru  Muhammad Aditya Mufti Ariffin berfoto bersama disela kegiatan pemberian penghargaan kepada kelompok Barisan Pemadam Kebakaran (BPK).(ist)(kalselpos.com)

Banjarbaru,  kalselpos.com– Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin memberikan penghargaan kepada kelompok Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) sebagai bentuk kepedulian atas dedikasinya.

 

Bacaan Lainnya

“Penghargaan kami berikan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian dari pemerintah kota atas dedikasi kelompok dan personel damkar di lapangan,” ujar wali kota di Kota Banjarbaru, Selasa.

 

Sebelumnya, penyerahan piagam penghargaan sekaligus bantuan alat pemadam portabel dilakukan wali kota kepada perwakilan 39 kelompok Damkar di Aula Gawi Sabarataan Balaikota Banjarbaru, Senin malam.

 

Sebelumnya, bantuan juga diberikan wali kota kepada setiap personel BPK yang diasuransikan, kemudian penggratisan KIR untuk kendaraan pemadam hingga Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas di lapangan.

 

Aditya menekankan, personel BPK yang tergabung dalam sejumlah kelompok merupakan mitra strategis bagi Pemerintah Kota Banjarbaru dalam upaya penanganan maupun penanggulangan kebakaran.

 

“Kelompok Damkar dan seluruh personel merupakan mitra strategis jajaran Pemkot Banjarbaru karena mereka yang turun ke lapangan guna menanggulangi kebakaran yang terjadi diberbagai lokasi,” ucapnya.

 

Kepala Satpol PP Damkar Banjarbaru Hidayaturahman mengatakan, penyerahan penghargaan menjadi sarana menjadi silaturahmi bagi wali kota dan jajaran sekaligus untuk mengetahui jumlah personel damkar.

 

“Informasi yang kami terima, jumlah kelompok Damkar sebanyak 32 dan ternyata bertambah menjadi 39 dengan jumlah personel keseluruhan sebanyak 780 orang,” ujar Kepala Satpol usai penyerahan piagam.

 

Ketua Barisan Rescue (Barres) Kota Banjarbaru Muhammad Farhanie mengucapkan terima kasih kepada wali kota yang telah memberikan penghargaan kepada kelompok dan personel damkar di kota itu.

 

“Kami berterima kasih kepada wali kota karena selama kepemimpinan tiga tahun telah banyak memberikan kepada personel damkar mulai dari asuransi, KIR mobil, bantuan APD hingga peralatan portabel,” ujarnya.

 

Sementara itu, penyerahan piagam dan peralatan portabel dilakukan wali kota didampingi staf ahli wali kota, asisten dan pimpinan SKPD yang hadir bersama ratusan petugas BPK di Aula Gawi Sabarataan.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait