Diduga akibat Kompor Meledak, 6 Petak Rumah dan 1 Bengkel Deko Ludes ‘jadi Arang’

Foto : []ahmad fauzie KOMPOR MELEDAK - Diduga kompor inilah yang meledak dan menyebabkan kebakaran di Pasar Sepeda Banjarmasin.Foto : []ahmad fauzie KOMPOR MELEDAK - Diduga kompor inilah yang meledak dan menyebabkan kebakaran di Pasar Sepeda Banjarmasin.Foto : []ahmad fauzie KOMPOR MELEDAK - Diduga kompor inilah yang meledak dan menyebabkan kebakaran di Pasar Sepeda Banjarmasin.(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com
Kebakaran pemukiman kembali terjadi di Kota Banjarmasin. “Si Jago Merah” kali ini meluluh lantakan pemukiman yang berada di Jalan Niaga Timur RT 12, Kelurahan Kertak Baru Ilir, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kamis (11/7/2024) pagi, sekitar pukul 06.30 Wita

Dari peristiwa ini sebanyak enam petak hunian dan satu bengkel Deko ‘ jadi Arang’ usai ludes terbakar. Sedikitnya ada empat kepala Keluarga yang terdiri dari sebelas jiwa kehilangan tempat tinggal.

Bacaan Lainnya

Api diduga berasal dari ledakan kompor gas di salah satu warga bernama Rumasiah atau yang dikenal Bibi Irum(60). Warga Pasar Sepeda, ini memang setiap hari melakukan aktivitas memasaknya sejak subuh hari, karena dia merupakan seorang pembuat dan pedagang kue.

Saat kejadian Bibi Irum pun sempat jatuh pingsan hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Ketua RT 12, Humaidillah menyebutkan, api berasal dari bagian tengah barak yaitu dari rumah Bibi Irum.
” Sempat terdengar bunyi ledakan sebanyak tiga kali saat api berkobar, ” ucapnya.

Sementara pemilik bengkel, Rustam mengaku, beruntung dan berterima kasih kepada petugas rescue yang sigap mengeluarkan 13 buah motor yang ada di bengkelnya. “Alhamdulillah petugas resque dibantu warga cepat memindahkan 13 buah motor yang ada di bengkel saya,” ungkapnya.

Lurah Kertak Baru Ilir (KBI),H Hendra Agus Salim yang datang ke lokasi, menyampaikan agar warga selalu berhati – hati apalagi disini banyak UMKM.
Dirinya berjanji akan menyiapkan bantuan terhadap korban yang terdampak.

“Karena disini banyak UMKM yang melakukan usaha jadi kita ingatkan kembali agar selalu waspada dan untuk warga yang terdampak diharapkan akan mendapatkan bantuan,” jelasnya.

Adapun warga yang kehilangan tempat tinggal sebanyak 12 jiwa
yaitu, Rumasiah (60), Fauzie (40),Aisah (50), Yahya (21),,Marni(45), M. Yudi (21) Faisal (16),Raudah (11) Humaidillah (54) (Ketua RT 12), Rospita (43), M Farzan (10) dan Rustam (40) pemilik bengkel.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait