Bupati Saidi Mansyur minta Nanang-Galuh promosikan potensi pariwisata

Teks foto Penetapan Nanang-Galuh Banjar 2024. (ist)  (kalselpos.com)

Martapura, kalselpos.com – Bupati Banjar Saidi Mansyur meminta pasangan Nanang dan Galuh 2024 mempromosikan potensi pariwisata daerah untuk menarik wisatawan.

 

Bacaan Lainnya

“Kami minta pasangan Nanang dan Galuh Banjar bukan hanya viral saja tetapi mampu lebih mempromosikan potensi pariwisata,” ujar Saidi usai penetapan Nanang-Galuh Banjar 2024.
Diketahui, pasangan Nanang-Galuh Banjar 2024 yang dinobatkan pada babak final, yakni Nanang Rifky dan Galuh Anisa sehingga berhak mendapatkan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

 

Menurut Saidi yang hadir didampingi istri yang juga Ketua TP PKK Banjar Nurgita Tiyas, Nanang dan Galuh Banjar merupakan pemuda dan pemudi berkualitas sehingga mampu mempromosikan potensi daerah.

 

“Oleh karenanya, kami minta mereka termasuk finalis Nanang dan Galuh Banjar lainnya mampu bergerak dan lebih bersemangat mempromosikan potensi wisata Banjar yang cukup banyak dan tersebar,” ungkapnya.

 

Ditekankan Saidi, pemenang dan finalis Nanang dan Galuh Banjar sebagai generasi muda dituntut untuk dapat meningkatkan peran mendorong kemajuan dunia kepariwisataan agar menarik minat orang luar dari Banjar maupun Provinsi Kalsel.

 

“Promosi wisata yang bagus dan menarik tentu mendorong kemajuan pariwisata daerah dan hasilnya tidak hanya menarik kunjungan orang luar daerah tetapi mendorong kemajuan perekonomian daerah,” ucapnya.

 

Dikatakan Saidi, menyandang gelar bergengsi sebuah kebanggaan tetapi gelar itu akan lebih berarti apabila tidak hanya dirasakan sendiri namun bisa dirasakan semua orang dalam kontribusi positifnya.

 

“Kami berharap, seluruh finalis agar berkontribusi dan bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah sehingga bisa menambah ilmu pengetahuan terkait kondisi dan karakter, budaya serta pariwisata daerah,” kata dia.

 

Terkait harapan Bupati, Nanang Rifky mengatakan kesiapan mengemban amanah untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Banjar agar semakin maju dan dikenal tingkat nasional maupun internasional.

 

“Insya Allah saya sanggup untuk mempromosikan pariwisata daerah dan memberikan kontribusi positif bagi sektor lain sesuai kapasitas sebagai Nanang Banjar dan berharap semua pihak mendukung,” katanya.

 

Pemilihan Nanang dan Galuh Banjar merupakan perlombaan tahunan Pemkab Banjar yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata sejak 11 Mei-5 Juli 2024 dari awal hingga final.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait