Syamsul Bahri Dukung Program Bank Kalsel

Teks foto: Anggota Komisi XI DPR RI, Samsul Bahri. (Ist)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com– Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) H Syamsul Bahri mendukung penuh program Bank Kalsel untuk dapat membantu perekonomian masyarakat setempat.

Salah satunya dengan membantu menyalurkan program bantuan mikro dan melayani nasabah di desa, maupun membuat Bank Kalsel Syariah untuk menggaet nasabah dari organisasi keagamaan, seperti Nahdiyin dan Muhammadiyah.

Bacaan Lainnya

“Saya sebagai wakil rakyat Kalsel siap mendukung dan membantu Bank Kalsel sebagai bank kebanggaan urang banua di kalsel,” ujar Syamsul Bahri saat dihubungi via handphone di Banjarmasin, Rabu (3/7) sore.

Disebutkannya, penduduk Provinsi Kalsel 4 juta lebih dengan harapan bisa menyerap nasabah sebanyaknya menjadi nasabah BPD, BPD syariah, BPR. Untuk mengantisipasi rentenir mengatas namakan koperasi simpan pinjam bunganya 20 persen 1 bulan, minjam 1 juta bayar Rp1,2 juta perbulan, ini mensengsarakan rakyat,ini harus di antisipasi.

“Kita harapkan dengan cara apa Bank Kalsel bisa membuat produk baru dengan pinjaman Rp2 Juta sampai Rp 3 Juta, karena itu dapat membasmi rentenir yang menyengsarakan rakyat,” harap Politisi Senior Partai Gerindra ini.

Seperti Bank Kalsel sudah memenuhi Modal Inti Minimum (MIM) yang mencapai sekitar Rp3 triliun sesuai ketentuan OJK hingga akhir tahun 2024. Maka Bank Kalsel merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Provinsi Kalsel yang memberi kontribusi terbesar pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Sebelumnya, Bank Kalsel berstatus Perusahaan Daerah Bank Pembangunan Daerah (PD BPD) berubah menjadi Perseroan Terbatas (PT) pada tahun 2012. Pemegang saham PT Bank Kalsel terdiri dari Pemprov Kalsel dan 13 Pemerintah Kabupaten/kota di Kalsel.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait