Wali Kota Banjarbaru serap aspirasi warga Bangkal Cempaka

Teks foto Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin menggelar dialog guna menyerap aspirasi masyarakat di Kelurahan Bangkal, Kecamatan Cempaka Banjarbaru.(ist)(kalselpos.com)

Banjarbaru,kalselpos.com– Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin menggelar dialog guna menyerap aspirasi masyarakat di Kelurahan Bangkal, Kecamatan Cempaka Banjarbaru.

 

Bacaan Lainnya

Aditya bersama pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Banjarbaru berdialog dengan ratusan masyarakat di pendopo yang juga kawasan wisata Bangkal Forest, Rabu.

 

Salah seorang warga Kelurahan Bangkal Asliansyah mengapresiasi Pemkot Banjarbaru yang telah melaksanakan berbagai program dan kebijakan yang telah berjalan dengan baik.

 

“Kami semua berharap program pembangunan maupun program unggulan yang dilakukan Pemkot dapat memberikan manfaat sekalian meningkatkan kesejahteraan warga Bangkal khususnya,” ujar Asliansyah.

 

Pria paruh baya itu juga menyebut rencana pembangunan stadion di Kelurahan Bangkal yang diharapkan dapat terwujud sehingga mampu mempercepat perkembangan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

 

Sementara itu, Wali Kota Aditya menyampaikan berbagai pencapaian dari sejumlah program pembangunan maupun kebijakan yang dilakukan Pemkot Banjarbaru dengan hasil cukup membanggakan.

“Pencapaian membanggakan salah satu adalah peningkatan Indeks Pembangunan Manusia yang terus mengalami kenaikan dimana tahun 2021 di angka 80,41, naik menjadi 80,82 dan 2023 jadi 81,25,” ujar Aditya.

 

Menurut Aditya, tren positif kenaikan IPM itu tidak terlepas dari semakin tumbuh sektor perekonomian Banjarbaru dan angka kemiskinan menurun yang menunjukkan peningkatan kesejahteraan.

 

Ditekankan Aditya, pihaknya sangat berterima kasih terhadap bantuan dan dukungan masyarakat sehingga bisa mewujudkan program pembangunan yang diharapkan memberi manfaat bagi seluruh masyarakat.

 

“Pertemuan bersama masyarakat ini selain menyerap aspirasi juga untuk memperkuat hubungan pemerintah kota dan masyarakat sehingga bisa saling mendukung demi terwujudnya pemerataan pembangunan,” katanya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait