Sekda HSS Resmikan Sekolah Lansia di Desa Baruh

Teks foto : FOTO BERSAMA- Sekda Kabupaten HSS Muhammad poto bersama dalam peresmian sekolah lansia.(Kominfo) (kalselpos.com)

Kandangan,kalselpos.com -Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Muhammad Noor, meresmikan Sekolah Lansia, di Desa Baru, Kecamatan Sungai Raya, Rabu (3/7/2024).

Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten HSS Lothvie Rahmani mengatakan, sekolah Lansia dibentuk untuk menambah kapasitas individu Lansia.

Bacaan Lainnya

“Sekolah Lansia diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan aktualisasi diri Lansia,” ujarnya.

Dikatakan Lothvie, sekolah Lansia ini merupakan sekolah pertama di Kabupaten HSS, yang diharapkan dapat menjadi pelopor dan motivasi bagi wilayah lain.

“Sekolah Lansia ini akan terus di kembangkan, sesuaikan dengan karakteristik para Lansia,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor berharap, sekolah Lansia dapat meningkatkan kualitas hidup dan mewujudkan lansia yang tangguh dan sejahtera.

“Kesejahteraan, kesehatan, dan kebahagiaan Lansia harus terus diperhatikan agar tidak tersisihkan dan terabaikan,” ujar Sekda.

Menurut sekda, berbagai intervensi telah dilakukan oleh pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan Lansia melalui Posyandu Lansia dan Gerakan Lansia Asuh.

“Berbagai intervensi yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk mempersiapkan Lansia sebagai pribadi yang sehat, mandiri, aktif, produktif, dan bermartabat,” ujar Sekda Muhammad Noor.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait