Kadisdikbud Lepas Kontingen Porseni PGRI HSU 2024

Teks foto: Kadisdikbud HSU Jumadi melepas Kontingen PORSENI PGRI HSU. (diskominfosandi)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Tim kontingen Pekan olahraga dan seni (PORSENI) Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) telah dilepas.

Tim Kabupaten HSU ini, dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) HSU, Jumadi di aula Sekretariat PGRI HSU, Rabu (03/7/2024).

Bacaan Lainnya

Kadisdikbud HSU, Jumadi, atas nama Pemerintah daerah mengapresiasi kepada para atlet yang telah bersedia mewakili organisasi dan membawa nama daerah dalam event Porseni tersebut.

“Kita berikan apresiasi, dan terima kasih atas dedikasinya. Kita berharap dapat meraih prestasi baik ditingkat provinsi bahkan di tingkat nasional,” ucapnya.

“Selain menjalin silaturahmi hendaknya prestasi juga perlu diraih,” tambah Jumadi.

Sementara, Ketua PGRI HSU Basuki menyampaikan, dalam event tahun ini. PGRI HSU mengirim 60 orang yang terdiri 20 orang official dan 40 orang atlet yang akan berlaga di 4 cabang olahraga (Cabor), yaitu cabor bola voli, cabor tenis meja, bulu tangkis, serta cabor tradisional balogo. Lanjutnya, cabang seni juga dilombakan, ada 4 cabang seni seperti MTQ, paduan suara, menyanyi solo dan karya tulis ilmiah, serta menargetkan 50 persen juara di beberapa Cabor dan cabang seni tersebut.

“Target kita 50 persen juara satu,” ujar Basuki yang juga ketua kontingen.

Menurutnya, target tersebut sangat realistis, mengingat dalam beberapa gelaran event ini yang diselenggarakan beberapa tahun yang lalu, “Kontingen Porseni PGRI HSU pernah meraih prestasi dicabang seni ditingkat provinsi dan nasional,” ujarnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait