Kotim Kirim 112 Atlet di Selekda Pra Popnas Kalteng

Teks foto: Bupati Kotim Halikinnor dan Wakil Bupati Irawati berfoto bersama kontingen yang akan berangkat mengikuti Selekda Pra Popnas di Palangka Raya, Rabu (3/7/24). (Foto: Kalselpos)(kalselpos.com)

Sampit, kalselpos.com
Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengirim 112 pelajar untuk berlaga di seleksi daerah (Selekda) Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan berlangsung selama dua hari di Kota Palangka Raya.

Pemberangkatan kontingen dipimpin Bupati Halikinnor didampingi Wakil Bupati Irawati. Puluhan orang tua para atlet juga hadir menyaksikan upacara pemberangkatan yang dilaksanakan di halaman rumah jabatan bupati.

Bacaan Lainnya

“Selama dua hari selama kegiatan, kalau bisa jangan pegang hp (ponsel) dulu. Paling sebentar. Yang pacaran jangan komunikasi dulu. Cukup minta doa orang tua karena itu lebih baik supaya kalian fokus,” kata Halikinnor, Rabu (3/7/24).

Halikinnor berpesan kepada peserta agar selalu fokus dulu sehingga bisa memberikan penampilan yang maksimal. Jika sakit atau tidak fokus maka tidak akan maksimal.

Atlet diminta berkonsentrasi penuh menghadapi pertandingan dan mengikuti arahan pelatih. Namun, atlet jangan sampai ada beban saat tampil.

Menurut Halikinnor, Selekda Pra Popnas ini merupakan ajang bergengsi untuk menunjukkan bakat dan kemampuan pelajar. Ajang ini menjadi sarana mencetak generasi muda yang unggul dalam bidang akademis, fisik kuat, mental tangguh dan sportivitas tinggi.

Keberadaan kontingen bukan hanya untuk kemenangan, tetapi juga membawa nama baik Kabupaten Kotim. Untuk itu seluruh atlet diharapkan tetap menjaga semangat sportivitas dan kebersamaan selama seleksi dan kompetisi.

“Kalian terbaik. Terpilih dari ribuan pelajar di Kotim. Kami bangga, dedikasi dan kerja keras mempersiapkan diri. Ini potensi besar yang dimiliki daerah kita. Jangan mudah menyerah. Kerja keras, disiplin dan berdoa,” pungkas Halikinnor.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim Wiyono menjelaskan, kontingen yang diberangkatkan terdiri dari 112 atlet, 9 official dan 10 orang. Semua bersemangat untuk menampilkan yang terbaik demi prestasi.

“Kontingen Kotim mengikuti delapan cabang olahraga yaitu bola voli, sepak bola, tenis lapangan, bulu tangkis, tinju, pencak silat, basket dan takraw. Mudah-mudahan kita bisa menjadi yang terbaik,” pungkas Wiyono.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait