Fasilitas Dewan dikembalikan sehari sebelum Pelantikan

Teks : Iwan Ristianto(kalselpos.com)

BANJARMASIN,kalselpos.com – Sekertaris DPRD Banjarmasin, Iwan Ristianto mengungkapkan, bahwa sejumlah fasilitas penunjang para anggota dewan yang masa jabatannya akan berakhir, diminta dapat mengembalikan beberapa alat pendukung kerja tersebut.

“Karena masa tugas anggota DPRD Banjarmasin 2019-2024 akan berakhir tanggal 8 September nanti, maka pengembalian dilakukan sehari sebelum pelantikan dewan yang baru,” ujar Iwan Ristianto, kepada wartawan.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, berakhirnya masa tugas dewan sebelumnya, akan diiringi dengan dilantiknya Anggota legislatif terpilih untuk periode 2024-2029.

“Jadi bagi anggota DPRD sekarang kewajibannya, mengembalikan barang inventaris yang melekat selama menjabat,” ucapnya.

Dijelaskannya, beberapa fasilitas yang diberikan kepada anggota legislatif sifatnya cuma dipinjamkan. Sebagai alat penunjang pekerjaan mereka.

“Seperti laptop, mobil, dan fasilitas penunjang lainnya. Semua itu wajib dikembalikan. Karena merupakan aset pemko, bukan barang pribadi apalagi hadiah,” ingatnya.

Sejauh ini bebernya, pihak sekretariat segera mengirimkan surat imbauan kepada semua anggota dewan melalui fraksi masing-masing parpol.

“Pengembalian aset itu, deadline selambat-lambatnya sehari sebelum pelantikan,” pesannya.

Pengembalian fasilitas berupa barang ini cecarnya, berlaku bagi semua anggota DPRD. Termasuk bagi mereka atau anggota dewan yang kembali terpilih.

“Semuanya harus dikembalikan dulu. Nanti kalau sudah dilantik, baru diserahkan lagi-fasilitas penunjang yang baru,” terangnya.

Sementara tambah Iwan, jika ada barang inventaris yang rusak, maka dapat diganti sesuai dengan spesifikasi barang.

“Fasilitas-fasilitas yang dikembalikan itu, akan diserahkan oleh Sekretariat DPRD kepada pemko setempat. Selanjutnya, apakah nanti akan dilelang atau bagaimana, itu wewenang pemko,” tandasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait