Meningkatkan ekonomi kreatif, DPC GEKRAFS Banjarmasin resmi dilantik

Teks foto : Pelantikan DPC kota Banjarmasin Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS).(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Guna memajukan ekonomi kreatif, DPC Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) Kota Banjarmasin resmi dilantik, Rabu (27/06/27) sore kemarin.

 

Bacaan Lainnya

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan, dilantiknya Gekrafs DPC Kota Banjarmasin, nantinya menjadi wadah bagi pelaku ekonomi kreatif untuk mengembangkan usahanya.

 

“Eksistensi ekonomi kreatif akan semakin tertampung dan diharapkan mendunia karena tekad dari ekonomi kreatif untuk menjadikan kiblat,” ujar Ibnu Sina, kepada wartawan.

 

Ekonomi kreatif sudah membentuk forum bahkan sudah memiliki perda nomor 3 tahun 2023 tentang pengembangan ekonomi kreatif dan mengamanatkan kelembagaan berupa Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

 

“BLUD ini diharapkan juga bisa dibina oleh pemko sebagai pengembangan ekonomi kreatif,” harapnya.

 

Sementara itu, Ketua DPC Gekrafs Kota Banjarmasin Irfan Thalib berjanji, siap merangkul dan meningkatkan segala bentuk ekonomi kreatif di Banjarmasin.

 

“Kami juga siap membantu dan berkolaborasi dengan pelaku ekonomi kreatif di banua,” ujarnya.

 

Pasalnya, banyak potensi ekonomi kreatif yang bisa dikembangkan selain usaha kerajinan kain sasirangan.

 

“Kini juga telah banyak anak muda yang bergerak di bidang perfilman, musik, kuliner, griya. Hal ini yang akan jadi atensi serius kami di Gekrafs,” tandasnya.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait