15 Warga Desa Sungai Batung Ikuti Pelatihan Alat Berat

Teks foto LPK Budi Luhur dan Pemdes Sungai Batung saat mengadakan pelatihan alat berat Excavator bagi masyarakat setempat.(ist)(kalselpos.com)

Paringin, kalselpos.com– Sebanyak 15 warga Desa Sungai Batung, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan mengikuti pelatihan alat berat Excavator.

 

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah pemuda-pemudi kita telah melaksanakan pelatihan alat berat yang bekerja sama dengan LPK Budi Luhur selama beberapa hari ke depan,” kata Pj Kades Sungai Batung Samsul Bahri di Balangan belum lama tadi.

 

Samsul menuturkan program ini nantinya juga terus berlanjut dan telah menjadi program unggulan desa, yaitu menciptakan masyarakat yang kreatif dan mandiri sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Desa Sungai Batung.

 

Selain itu Samsul juga berharap, mereka dapat memiliki kemampuan dan keterampilan nantinya dalam melamar pekerjaan khususnya pada bidang alat berat baik itu dari swasta maupun perusahaan batu bara.

 

Sementara itu salah satu peserta pelatihan alat berat Sendy, mengucapkan terima kasih kepada pihak desa maupun LPK Budi Luhur yang telah melaksanakan program pelatihan alat berat Excavator tersebut.

 

“Dengan adanya pelatihan ini saya sangat terbantu sekali dalam meningkatkan skill serta menambah pengalaman, tentunya untuk melamar pekerjaan nanti,” ucap Sendy.

 

Sendy juga sangat berharap ke depannya agar pelatihan ini dapat terus dilaksanakan, agar masyarakat lain juga dapat merasakan pelatihan alat berat ini dalam meningkatkan kemampuan mereka.

 

Pada kesempatan yang sama, Instruktur pelatihan alat berat Excavator dari LPK Budi Luhur Ryan Alfianor mengungkapkan untuk pelatihan ini diikuti oleh sebanyak 15 warga dari Desa Sungai Batung.

 

Ryan menambahkan pelatihan tersebut dilaksanakan selama enam hari yaitu satu hari untuk teori dan lima harinya untuk praktek lapangan.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait