Pj Bupati HSU dan Sekda Salat Iduladha 1445 H di Masjid Agung Amuntai

Teks foto  Pj Bupati HSU Zakly Asswan dan Sekda HSU Adi Lesmana berbaur dengan masyarakat menunaikan Salat Iduladha 14445 H di Masjid Agung Amuntai. (diskominfosandi)(kalselpos.com)

Amuntai, Kalselpos.com – Bersama-sama, Pj Bupati HSU Zakly Asswan dan Sekretaris Daerah (Sekda) Adi Lesmana berbau dengan masyarakat di Masjid Agung Amuntai, mengikuti salat Iduladha 1445 H, Senin (17/6/2024).

 

Bacaan Lainnya

Begitu pula dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemkab HSU yang bersama-sama menjalankan ibadah Salat Iduladha yang dipimpin oleh imam Masjid Raya At-Taqwa Ustadz H Sam’uni, sedangkan bertindak sebagai Khatib KH. Said Masrawan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSU.

 

KH Said Masrawan dalam khotbahnya menyampaikan, bahwa Idul Adha merupakan momentum yang juga bertepatan dengan dimana umat muslim diseluruh dunia berkumpul di Padang Arafah untuk menunaikan ibadah haji.

 

“Dari momentum wukuf di Arafah yang memiliki makna berdiam itu, ia mengajak seluruh jamaah shalat Id untuk mengenal diri, dan lebih mengenal atau mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ucapnya.

 

Sedangkan pelajaran yang bisa diambil tentang hakikat pengorbanan atau kurban di hari Idul Adha, yaitu sebagai simbol menjauhkan sifat-sifat tercela dari dalam diri, serta simbol keikhlasan dan berbagi kepada sesama.

 

“Orang Islam bersedekah bagi kaum yang bermanfaat dan amal ibadah yang paling utama adalah menyembelih binatang,” katanya.

 

Selain itu, ia menekankan, seluruh jamaah agar meneguhkan sikap untuk terus berupaya menyempurnakan jati diri, sebagai manusia yang selalu menjaga hubungan vertikal dengan Allah SWT dan hubungan horizontal dengan sesama manusia.

 

“Semoga kita semua berusaha menjadi orang yang baik,” pungkasnya.

 

Usai pelaksanaan shalat dilakukan silaturahmi dengan saling bersalam-salaman antar jamaah.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait