Perputaran Uang Selama Sampit Expo 2024 Capai Rp3 Miliar

Teks foto: Wakil Bupati Kotim Irawati saat menutup Pekan Investasi Sampit Expo 2024, Sabtu (15/6). (Foto: Istimewa/Diskominfo Kotim)(kalselpos.com)

Sampit, kalselpos.com – Pekan Investasi Sampit Expo 2024 yang digelar di Stadion 29 November Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada 8-15 Juni 2024, menuai hasil menggembirakan. Perputaran uang selama kegiatan mencapai Rp3 miliar.

 

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Kotim Irawati mengaku turut senang dengan suksesnya kegiatan ini. Dia berharap Sampit Expo bisa kembali digelar tahun depan dengan lebih meriah.

 

“Kegiatan ini telah memberikan pengaruh yang positif bagi percepatan pembangunan ekonomi daerah dengan memberikan ruang bagi para pelaku usaha untuk mempromosikan dan memasarkan produk-produk unggulan daerah kepada masyarakat luas,” kata Irawati saat menutup Sampit Expo 2024, Sabtu (15/6).

 

Hingga penutupan pada Sabtu malam, pengunjung terus memadati arena Sampi Expo 2024. Masyarakat berharap kegiatan ini digelar rutin karena memberikan kesempatan pelaku usaha untuk mengais untung, sekaligus menjadi sarana hiburan bagi masyarakat.

 

Irawati mengatakan, Pemkab Kotim mengucapkan apresiasi dan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang berkontribusi atas kesuksesan penyelenggaraan Sampit Expo 2024.

 

Ini merupakan Sampit Expo pertama yang diadakan secara resmi oleh Pemkab Kotim setelah pandemi Covid-19 melanda sekitar empat tahun yang lalu. Warga pun antusias menyambut Sampit Expo ini.

 

Menurut Irawati, hal ini membuktikan bahwa perekonomian daerah sudah mulai pulih dan berangsur membaik. Pemerintah berharap pemulihan ekonomi dapat terus berlangsung, tidak hanya ketika ada kegiatan seperti ini, tetapi juga seterusnya.

 

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kotim, Zulhaidir mengatakan, Sampit Expo yang berlangsung selama delapan hari ini telah berjalan dengan lancar dan sukses. Dia berterima kasih atas dukungan semua pihak.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan produk-produk unggulan daerah, memperkenalkan potensi ekonomi lokal, mempererat hubungan antara pelaku usaha dan masyarakat serta memperlihatkan capaian kinerja Pemkan Kotim yang diwakili oleh masing-masing organisasi perangkat daerah yang ada.

 

Sampit Expo kali ini juga dibarengi dengan kegiatan olahraga yang difasilitasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia sehingga suasana semakin ramai dan meriah.

 

Sampit Expo 2024 diikuti 115 peserta yang terdiri dari pelaku UMKM, perusahaan, instansi pemerintah dan komunitas kreatif. Antusiasme dari masyarakat juga sangat tinggi, terbukti meskipun hujan namun jumlah pengunjung mencapai 12.000 orang selama acara berlangsung.

 

“Beberapa capaian keberhasilan yang telah diraih dalam Sampit Expo kali ini antara lain total transaksi yang terjadi selama kegiatan mencapai lebih dari Rp3 miliar,” ujar Zulhaidir.

 

Banyak produk lokal yang mendapat perhatian dan minat dari pengunjung serta adanya kerjasama bisnis yang terjalin. Selain itu, terjadi banyak interaksi dan kolaborasi antara peserta pameran dengan pengunjung yang diharapkan berlanjut di masa depan.

 

“Saya berharap Sampit Expo ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah dan memberikan motivasi bagi UMKM kita untuk berproduksi dan menambah jaringan usaha lebih baik lagi. Semoga Sampit Expo tahun depan sudah menggunakan gedung sendiri sehingga penampilan dan pengelolaan jauh lebih baik lagi, tentunya dengan dukungan Bapak Bupati,” pungkas Zulhaidir.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait