GOW Balangan Gencar Sosialisasikan Stunting dan PMT

Teks foto Ketua GOW Balangan saat memberikan sambutan pada kegiatan sosialisasi pencegahan stunting dan PMT untuk balita di Desa Teluk Mesjid, Kecamatan Batumandi.(ist)(kalselpos.com)

Paringin, kalselpos.com– Guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi seimbang bagi pertumbuhan anak, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Balangan adakan sosialisasi pencegahan stunting dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita, di Desa Teluk Mesjid, Kecamatan Batumandi, Senin (10/6/2024) kemarin.

Kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat setempat. Para ibu dan anak-anak yang hadir berkesempatan menerima makanan tambahan.

Bacaan Lainnya

Ketua GOW Balangan, Megawati Ulfah Supiani dalam sambutannya turut mengajak ibu-ibu untuk selalu memberikan gizi terbaik bagi anak-anak.

“Mulai sekarang ibu-ibu harus bisa membuat menu yang baik dan sehat. Jangan biarkan anak makan snack terlalu banyak. Kami tidak bosan memberikan sosialisasi agar dipahami dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” tegas Ketua GOW Balangan.

Kepada peserta sosialisasi, Megawati juga menyampaikan agar tidak perlu merasa malu jika anak terdiagnosis stunting.

“Tetap tenang dan jangan khawatir, lakukan aksi dari sekarang. Masih ada banyak waktu untuk memperbaiki nutrisi anak,” tambahnya.

Adapun Ketua TP PKK Kecamatan Batumandi, Nurul Bahriah juga memberikan pesan yang kuat betapa pentingnya peran ibu dalam keluarga.

“Peran ibu sangat penting dalam mengatasi masalah stunting. Melalui kegiatan ini, kami berharap ibu-ibu semakin sadar akan pentingnya gizi seimbang untuk anak-anak kita,” ujarnya.

Sementara itu, Ahli Gizi dari Puskesmas Batumandi, Ani Fahrida ikut memberikan saran kepada para ibu agar memastikan makanan yang diberikan mudah dicerna dan memiliki gizi yang seimbang dan aman.

Sehingga diharapkan sosialisasi ini dapat menekan angka stunting di Desa Teluk Mesjid dan meningkatkan kesehatan anak-anak balita. Terlebih melalui program “Balangan Sehat Tanpa Stunting” menjadi langkah konkret dalam menanggulangi masalah stunting di Kabupaten Balangan.

“Kenalkan anak-anak mengonsumsi sayur-sayuran, ikan, dan buah-buahan,” jelasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait