245 Operator Dapodik SMA se-Kalteng Ikuti Bimtek

Teks foto: Disdik Provinsi Kalteng melaksanakan Bimtek Data Pokok Pendidikan (Dapodik) SMA Tahun 2024 di Kota Palangka Raya dari 10 - 12 Juni. (Ist)(kalselpos.com)

Palangka Raya, kalselpos.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Tahun 2024
di M Bahalap Hotel Palangka Raya dari 10 – 12 Juni.

Bimtek diikuti sebanyak
245 operator Dapodik SMA se-Kalteng yang secara resmi dibuka Plt Kepala Disdik Provinsi Kalteng M Reza Prabowo diwakili Plh Sekretaris Disdik Provinsi Kalteng Rosita, Senin (10/6).

Bacaan Lainnya

Rosita dalam sambutannya menyampaikan Dapodik melalui Aplikasi Pena Berkah yang dikirim oleh daerah akan menjadi acuan Pemerintah Pusat yang penting untuk pemberian anggaran.

“Contoh diantaranya alokasi dana bantuan sekolah untuk Kartu Indonesia Pintar, renovasi sekolah dan lainnya,” sebutnya.

Ia juga mengatakan bahwa banyak kendala saat operator Dapodik jenjang SMA Provinsi Kalteng melakukan pengisian data atau hal teknis yang berkaitan dengan pengoperasiannya.

“Kegiatan Bimbingan Teknis Operator Dapodik SMA tahun 2024 adalah wujud keseriusan Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng agar kegiatan pendidikan bisa berjalan semaksimal mungkin selaras dengan motto SMA: Maju Bersama, Hebat Bersama,” kata Rosita.

Sementara itu kegiatan Bimtek tersebut diisi oleh sejumlah narasumber muda, Aryadi Gunawan dan I Made dari CV Jitara sebagai penyedia Aplikasi Dapodik dan Pena Berkah.

Aryadi menyampaikan kepada peserta Bimtek beberapa teknis pelaksanaan pengisiian data di Aplikasi Pena Berkah.

“Saya berharap dengan diadakannya kegiatan bimbingan teknis operator Dapodik ini para peserta mampu meningkatkan kemampuan dan kreativitas dalam intensitas reword kerja yang lebih efektif dan baik sebagai operator Dapodik di bidang pendidikan khususnya di setiap sekolah,” pungkasnya,”

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait