Pj Bupati Hermansyah buka Kejuaran Tarkam Kemenpera RI

Teks foto : FOTO BERSAMA - Pj Bupati Hermansyah Poto bersama dalam pembukaan kejuaraan Tarkam Kemenpora RI.(Prokopim)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah membuka Kejuaraan Olahraga Antar Kampung (Tarkam) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI), di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Jumat (7/6/2024).

 

Bacaan Lainnya

Kejuaraan Tarkam Kemenpora RI tersebut dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 7 hingga 9 Juni 2024, yang melombakan cabang olahraga (cabor) Bulutangkis, FUN Run 5 K, Senam dan Volly.

 

Kejuaraan TARKAM ini merupakan program unggulan dan prioritas Kemenpora RI dalam rangka membudayakan olahraga di masyarakat, sebagaimana diatur dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

 

Pembukaan kejuaraan Tarkam ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Pj Bupati HSS Hermansyah bersama Analis Ahli Kebijakan Kemenpora RI Wisler Manala, yang dihadir Sekda Muhammad Noor, Pj Ketua TP PKK Kabupaten HSS Rusnawati Hermansyah dan jajaran OPD.

 

Analis Ahli Kebijakan Kemenpora RI Wisler Manalu mengatakan, selaku kejuaraan Tarkam digelar untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat, termasuk di Kabupaten HSS aktif berolahraga guna menuju masyarakat yang sehat dan bugar.

 

“Kejuaraan Tarkam ini memasukan tahun kedua. Tahun lalu dilaksanakan di 32 titik dan tahun ini di 100 kabupaten/kota di Indonesia,” ujarnya.

 

Sementara itu, Pj Bupati HSS Hermansyah mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang menempatkan Kabupaten HSS sebagai salah satu kegiatan Kejuaraan Tarkam.

 

“Alhamdulillah, dari Kabupaten HSS masuk sebagai tempat pelaksanaan kejuaran Tarkam Kemenpora RI,” ujar Hermansyah.

 

Hermansyah berharap, kejuaraan Tarkam yang dilaksanakan oleh Kemenpora RI bisa mewujudkan dan menjadikan Indonesia yang sehat dan bugar, termasuk Kabupaten HSS.

 

Dikatakan Hermansyah, pelaksanaan kejuaraan Tarkam Kemenpora RI yang dilaksanakan cukup meriah, dan kedepannya akan disiapkan Kabupaten HSS sebagai kota olahraga di Indonesia, sesuai dengan yang dicita-citakan pemerintah Indonesia bugar di 100 tahun Indonesia merdeka.

 

Hermansyah berharap, kejuaraan Tarkam bisa menjaring bibit-bibit muda atau talenta muda banua di bidang olahraga.

 

Meski kejuaran sifatnya antar kampung, tapi paling tidak ada bibit-bibit baru yang nanti akan muncul di Kabupaten HSS, untuk mengharuskan nama Kalimantan Selatan (Kalsel).

 

“Saya harap, kawan-kawan dari KONI bisa melihat perkembangan kejuaraan Tarkam. Jika nanti ada yang terbaik bisa dimasukan dalam tim untuk dilakukan pembinaan,” ujar Pj Bupati Hermansyah.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait