DP3A P2KB PMD Balangan Lakukan Optimalisasi Penguatan Kampung KB

Teks foto Penyerahan paket sembako kepada keluarga berisiko stunting di Kecamatan Paringin.(ist)(kalselpos.com)

Paringin, kalselpos.com– Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DP3A P2KB PMD) Kabupaten Balangan, melakukan penguatan kampung Keluarga Berkualitas (KB) serta pemberdayaan masyarakat desa di kampung KB Kecamatan Paringin, Selasa (4/6/2024).

Ketua Tim Kerja Pengendalian Penduduk BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, Sopyan mengatakan upaya penguatan yang dilakukan pemerintah provinsi maupun daerah ini mengacu pada Inpres Nomor 3 Tahun 2022 tentang optimalisasi kampung KB.

Bacaan Lainnya

Dari Inpres tersebut diharapkan semua desa dapat mengikuti program kampung KB, terlebih dalam meningkatkan kualitas kampung KB.

“Bagaimana kita meningkatkan klasifikasinya, klasifikasi kampung KB yang ada di sini sudah terbentuk 157 kampung KB/kelurahan dan kita lihat nanti peningkatan pengelolaannya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Balangan, Munisih, menyampaikan tujuan adanya dari penguatan ini ialah untuk meningkatkan kualitas kampung KB dari tingkat dasar, berkembang, mandiri hingga paripurna.

“Tujuannya untuk peningkatan kampung KB, karena masih banyak kampung KB tingkat dasar, jadi tujuan kami ke depan semakin banyak kampung KB yang paripurna,”imbuhinya.

Kegiatan yang berlangsung, acara dirangkai dengan penyerahan 20 paket sembako kepada keluarga balita dan batita berisiko stunting, yang dihadiri para kader KB, kepala desa dan penyuluh KB Kecamatan Paringin.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait